www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Kodim 0321 Rohil Mewakili Kodam I/BB Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
Senin, 09-08-2021 - 15:50:29 WIB

TERKAIT:
 
  • Kodim 0321 Rohil Mewakili Kodam I/BB Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)  - Kodim 0321 Rokan Hilir terpilih mewakili Kodam I/BB mengikuti lomba Binter Tingkat Pusat untuk kodim tipe B. Saat ini tim sedang melakukan penilaian dan diharapkan menjadi lokomotif dan percontohan bagi kodim-kodim lain.

    Tim penilai terdiri dari, Kasubditbin Komsos dsn Bakti TNI Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, SIP., Kolonel Inf Joko Triyanto (Wakatim), Mayor Inf Muhammad Nuryadi, Kapten Inf Abdillah (Pasi Ter KOREM 031/WB/Pendamping).

    Ketua Tim penilai, Kasubditbin Komsos dan Bakti TNI Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, S.I.P. menjelaskan, lomba binter tingkat kodim ini dilaksanakan dua tahun sekali yang dilaksanakan secara terpusat oleh Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat)sebagai penyelenggara.

    "Tentunya Kodim Rohil ini mewakili Kodam I Bukit Barisan, yang disiapkan oleh Kodam I Bukit Barisan, dalam rangka lomba antar kodim-kodim yang lain, mereka dalam menyiapkan satuannya, baik kegiatan secara terprogram yang dilaksanakan, maupun non program," ujar Pranito didampingi Dandim 0321 Agung Rakhman Wayudi, SIP., M.I.Pol, Senin (9/8) di Ma kodim 0321/rohil.

    Lebih lanjut dijelaskan Pranito, tentunya satuan ini merupakan satuan komando kewilayahan, yang bisa diandalkan oleh pemerintah daerah setempat, terutama dalam memberikan kontribusi kepada pemda, maupun  untuk masyarakat disekelilingnya.

    Kegiatan dimasa pandemi ini tambahnya, sangat diharapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, khususnya Kepala Staf Angkatan Darat, keberadaan satuan-satuan kowil sebagai insan teritorial, harus bisa membantu masyarakat.

    Pertama tentunya kodim diharapkannya bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, Polri, membantu korban-korban yang terpapar covid-19, mereka harus bisa memberikan contoh kepada masyarakatnya, dan menyadarkan, bahwa protokol kesehatan ini, menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

    "Itu yang dilaksanakan satuan-satuan kowil, yang saat ini akan dilaksanakan, dilombakan, mudah-mudahan kodim ini Rohil bisa nantinya jadi lokomotif, menjadi contoh-contoh kodim yang lain, dalam perannya," jelasnya.

    Ditanya apakah untuk Kodam I/BB utusanya hanya Kodim 0321 Rohil saja? Ternyata ada dua, kalau Kodim 0321 Rohil untuk tipe B, sedangkan satu lagi untuk tipe berbeda di Tanjung Balai Karimun, sehingga satu kodam menyiapkan dua satuan kodim.

    Lebih dirincinya, kebetulan lomba kodim ini ada tiga klasifikasi, klasifikasi A, ini yang dipimpin oleh kolonel, berada di kodim penyangga ibu kota, di Jakarta, di kodim yang ditingkat provinsi, kemudian klasifikasi B, kodim-kodim yang berada di kota dan kabupaten, khususnya kodim tipe C, kodim-kodim yang ada di daerah perbatasan, pulau-pulau terluar, mereka bersaing  ditingkat klasifikasi yang sama.

    Bersamaan dengan itu, Pranito juga mengadakan temu ramah dengan tokoh agama, masyarakat, OKP dan pers. Temu ramah menurutnya bagian dari pihaknya melakukan koordinasi, kalau dalam ilmu teritorial, bagian daripada metode, bagaimana duduk bersama.

    "Seperti yang saya sampaikan tadi, bagaimana FKUB dalam memelihara kerukunan antar umat beragama, mana kala itu tidak duduk bareng, itu tidak akan tercipta, tapi kalau kita mau duduk bareng, kita mau bicara bersama, sepertinya itu akan terwujud, kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar golongan masyarakat, itu akan terwujud, kalau kita mau duduk bersama, " tutupnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Kodim 0321 Rohil Mewakili Kodam I/BB Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica