www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Wabup Rohil Nakhodai PC IKA-PMII Periode 2019-2024 BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Wakil Bup
Minggu, 15-08-2021 - 08:39:05 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Wakil Bupati Rohil, H Sulaiman SS, MH Nakhodai PC Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC.IKA-PMII) periode 2019-2024. Para pengurus PC. IKA PMII rohil itu dilantik secara resmi oleh Bendahara Umum PB IKA PMII, Drs H Sudarto SM,MM, Sabtu (14/8) di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi.

Adapun tema Pelantikan tersebut mengambil tema "Memperkokoh barisan pergerakan, Bersinergi dalam rangka mensukseskan pembangunan rokan hilir".

Ketua PC IKA PMII Rohil, Sulaiman dalam kata sambutanya mengatakan kalau Surat Keputusan (SK) Sudah lama diterima, akan tetapi pelantikannya tertunda akibat pandemi covid-19. "Alhamdulillah hari ini pengurus PMII telah dilantik dengan menerapkan protokol kesehatan yang amat ketat," Kata Wabup.

Sulaiman mengatakan kalau kader IKA-PMII di riau saat ini berjumlah lebih kurang 5.000 orang, sedangkan untuk rohil yang Alumni dan masih mahasiswa berjumlah 1.000 orang. "PMII ini semua partai politik (parpol) ada kader PMII, termasuk Bawaslu dan KPU juga ada kader PMII dan HMI," Ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala pusat Pelatihan SDM, kementrian desa tertinggal dan daerah Transmigrasi, Drs Pudji Hartanto menyampaikan ucapan tahniah kepada pengurus PC IKA-PMII yang baru dilantik. "Buatlah program kerja, terutama program nyata yang bersentuhan langsung kepada masyarakat banyak," Pesannya.

Ditambahkan, PC IKA-PMII juga harus membangun kemitraan diberbagai sektor. "Organisasi PMII harus mampu menunjukkan bagaimana perekonomian masyarakat bisa meningkat dengan membangun jejaring kepihak lainnya," Kata Hartanto.

Bendahara Umum PB IKA-PMII, Drs H Sudarto SM,MH menyampaikan kalau dimasa pandemi covid-19 ini banyak sekali kita temukan  masyarakat yang tidak sehat. "Mudah-mudahan kegiatan kita ini nantinya tidak menjadi klaster baru, karena kita sudah menerapkan prokes yang sangat ketat," Harapnya.

PMII punya warga yang sangat heterogen. Maka dari itu ia sangat yakin PMII rohil punya peran strategis dalam membangun daerah. "Saya yakin PMII rohil mampu membangun daerah dengan Sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki para pengurusnya," Puji Sudarto sembari berpesan untuk terus bekerja dan berkarya untuk masyarakat.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong menyampaikan tahniah kepada pengurus PC IKA-PMII yang baru saja dilantik. Ia berharap kepada PMII nantinya bisa berbuat dan membantu pemerintah daerah.

"Kabupaten rohil ini salah satu daerah yang memiliki penghasilan yang besar. Mulai dari blok rokan, CPO sawit, penghasil ikan terbesar dan sektor lainnya. Akan tetapi dengan hasil yang besar itu, DBH yang diberikan pusat sama kita sangatlah kecil dan sedikit," Bebernya.

Dilanjutkan Bupati, Kalau dulunya hasil minyak dari rohil sebesar Rp200 Triliunan, namun saat ini sudah berkurang dan tinggal Rp70 Triliunan. "Dari angka Rp70 Triliun itu, kita cuma dapat sebesar Tp162 Miliar," Ungkap Afrizal Sintong.

Bupati mengharapkan PMII rohil mau berjuang, bagaimana bisa mencari tambahan untuk meningkatkan pendapatan daerah agar marwah negeri ini bisa terangkat kembali dan mencadi pusat percontohan bagi daerah lainnya.

Pelantikan itu turut dihadiri Ketua Umum PW IKA Riau, Drs.H.Munir MA, Para pimpinan OPD, instansi vertikal, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Rohil Nakhodai PC IKA-PMII Periode 2019-2024 BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Wakil Bup
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica