www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Pangkoarmada I Bersama Gubri Tinjau Serbuan Vaksinasi Dan Dukungan Oksigen TNI-AL Dumai
Jumat, 20-08-2021 - 20:00:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Pangkoarmada I Bersama Gubri Tinjau Serbuan Vaksinasi Dan Dukungan Oksigen TNI-AL Dumai
  •  

    DUMAI (Beritaintermezo.com) - Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah S.E., M.A.P., dan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si.,Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bersama FKPD Provinsi Riau dan Kota Dumai meninjau secara langsung program serbuan vaksinasi TNI AL,  kegiatan Bansos kepada masyarakat yang berdampak Covit-19 dan bantuan Oksigen dari KRI Semarang-594 di Riau. Kegiatan dilaksanakan di kawasan PT. Pelindo I Cabang Dumai, Jalan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Jumat (20/8/21).

    "Serbuan Vaksin yang kita laksanakan ini, untuk mempercepat vaksinasi sehingga dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok, agar kita bisa menangkis penyebaran COVID-19, selain itu kita juga mendukung kebutuhan stok oksigen kepada masyarakat," Kata Panglima Komando Armada I.

    Kedatangan KRI Semarang ke Dumai merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut untuk mendukung ketersediaan Oksigen di wilayah Provinsi Riau, khususnya untuk pulau-pulau terluar seperti Rupat, Bengkalis dan Kota Dumai sendiri.

    Panglima, juga menyampaikan, bahwa dalam mendukung program pemerintah mempercepat program vaksinasi, TNI AL juga melaksanakan program Serbuan Vaksin di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

    "Kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan dan perintah pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.M.M.,  dalam mensukseskan program pemerintah yakni pemberian vaksin kepada 1 juta orang perhari dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19," ujarnya.

    Sedangkan untuk pelaksaannya, tidak akan berhenti selagi vaksin masih ada. "Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin. Jadi tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi," Jelasnya.

    "TNI AL akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai," kata Panglima Komando Armada I didampingi Komandan Lanal Dumai, usai meninjau vaksinasi.

    Sementara itu, Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si memberikan apresiasi atas kerja keras yang ikhlas dari TNI AL yang telah melaksanakan vaksinasi dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

    "Atas nama Pemprov Riau kami berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut yang sudah mengerahkan satuan Kapal Bantu Rumah Sakit KRI Semarang-594 untuk mendukung ketersediaan stok oksigen di Provinsi Riau terutama di daerah-daerah terluar. Dan juga sudah menyalurkan vaksin kepada masyarakat maritim di Kota Dumai. Semoga ini bermnafaat untuk masyarakat," pungkas Gubernur.

    Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan MMS MC mengatakan, program serbuan vaksinasi ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan belakang.

    "TNI AL melalui Pangkalan TNI AL Dumai sudah beberapa bulan belakangan melaksanakan serbuan vaksinasi. Masyarakat cukup antusias mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin yang kita laksanakan. Seperti yang telah disampaikan Bapak Panglima Koarmada I tadi, TNI AL akan terus melaksanakan serbuan Vaksinasi kepada masyarakat sampai negeri kita ini benar-benar pulih dari Covid-19," ujarnya.

    Hari ini kegiatan vaksinasi TNI AL didukung vaksinator dari Kodim 0320/Dumai, Lanal Dumai, Polres, Dinkes Satradar dan KKP dengan target sebanyak 1000 dosis. Untuk donor disiapkan 100 kantong, pemberian bantuan sembako 100 paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

    Sementara untuk dukungan oksigen yang telah didistribusikan dari KRI Semarang sampai dengan saat ini sudah mencapai 168.000m³ (51 tabung)," Tutup Danlanal.***(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Pangkoarmada I Bersama Gubri Tinjau Serbuan Vaksinasi Dan Dukungan Oksigen TNI-AL Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica