www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Lantik Penjabat Penghulu, Bupati Ingatkan Tidak Sembarangan Keluarkan SKT
Selasa, 24-08-2021 - 10:43:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Lantik Penjabat Penghulu, Bupati Ingatkan Tidak Sembarangan Keluarkan SKT
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintetmezo.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong mengingatkan para datuk penghulu agar tidak sembarangan mengeluarkan Surat Keterangan Tanah (SKT). Pasalnya, 60 Persen lahan yang ada di Rohil masih masuk dalam kawasan hutan.

    "Sebelum mengeluarkan SKT, datuk penghulu harus mempelajari dan didata terlebih dahulu lahan yang ada di wilayahnya agar nantinya tidak menimbulkan masalah," Kata Afrizal Sintong saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat/Penjabat Penghulu, Senin (23/8) pagi di gedung Pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi.

    Adapun Penghulu yang dilantik yakni Dameliah Ritonga sebagai Pjs Penghulu Bayangkara Raya Kecamatan Bagan Sinembah, Faizal Abdul Chalid Spd sebagai Pjs Pengulu Pulau Halang Belakang Kecamatan Kubu Babussalam, dan Santi Utari Spd sebagai Penghulu Pedamaran Kecamatan Pekaitan.

    Dikatakan Bupati, Pelantikan ini digesa agar program yang ada disetiap kepenghuluan bisa berjalan untuk mensejahterakan masyarakat. "Datuk penghulu harus bisa bersinergi dengan pemkab rohil untuk memajukan daerah.Yang utama itu adalah mengutamakan kepentingan dan mengayomi masyarakat," Pesannya.

    Dia juga mengingatkan kembali datuk penghulu agar hati-hati dalam dalam mengeluarkan SKT. "Jangan sembarangan mengeluarkan SKT, karena lahan yang ada di negeri seribu kubah ini 60 persennya masih berada areal kawasan hutan," Ungkapnya.

    Dibeberkan Afrizal Sintong, Banyak Anggaran Dana Desa (ADD) yang digunakan untuk membangun jalan menuju perkebunan. Akan tetapi diareal tersebut kebanyakan lahan perkebunan milik perusahaan. "Kalau itu lahan masyarakat maka sangat kita dukung, ini kebanyakan lahan perusahaan, malahan ada yang tidak pernah membayar pajak 1 persen pun kepada pemerintah," Bebernya.

    Dilanjutkan Bupati, Pemkab Rohil katanya siap membantu perizinan bagi perusahaan yang masuk ke Rohil, akan tetapi sekali-kali perusahaan itu harus juga mengikuti aturan pemerintah. Maka dari itu, penghulu kita minta harus bisa menjaga daerahnya dan teliti dalam mengeluarkan SKT.

    Bupati juga membeberkan kalau lahan yang ada sudah banyak dimiliki oleh orang luar, sementara kita belum bisa berbuat apa-apa. "Rohil ini daerah yang kaya raya, akan tetapi masyarakatnya masih banyak yang susah, dan hanya sekedar mencari makan untuk bertahan hidup, malahan ada anak yang tidak bersekolah," Ungkap Bupati.

    Banyak orang dari luar kata Bupati senang dan sukses tinggal di Rohil. Sementara masyarakat tempatan banyak yang kehidupannya susah dan melarat. Maka dari itu, mari kita sama-sama menjaga dan membenahi desa kita masing-masing agar lahan yang ada tidak dikuasai orang luar.

    "Kalau orang luar itu tinggal di Rohil tidak masalah, karena pasti ia akan membangun dan uangnya berputar. Ini hanya sekedar mencari uang saja di Rohil, sementara tempat tinggalnya diluar daerah Rohil dan ada yang diluar negeri," Ujar Bupati.

    Sementara itu, Plt Kadis PMD Rohil, Yandra mengatakan kalau pelantikan pejabat penghulu ini untuk mengisi kekosongan di tiga kepenghuluan tersebut. "Tiga kepenghuluan itu terjadi kekosongan akibat datuk penghulu nya meninggal dunia. Makanya harus di isi dengan Pjs agar roda kepemerintahan dikepenghuluan itu berjalan maksimal," Pungkasnya.(zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Lantik Penjabat Penghulu, Bupati Ingatkan Tidak Sembarangan Keluarkan SKT
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica