www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Dihadiri Bupati dan Wabup, Maliki Dilantik Sebagai Ketua KORMI Rohil
Rabu, 25-08-2021 - 14:59:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Dihadiri Bupati dan Wabup, Maliki Dilantik Sebagai Ketua KORMI Rohil
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2021-2026 resmi dilantik. Cabang Olahraga tradisional itu di nakhodai oleh dr. Muhammad Maliki.

    Pelantikan yang dipusatkan di salah satu hotel di Bagansiapiapi pada Selasa (24/8) malam itu dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, didampingi Wabupnya H Sulaiman SS, MH, Sekda kab rohil HM Job Kurniawan AP, Msi, Asisten H Ferry Hendra Parya Msi, Plt. Kadiskominfotiks rohil Hermanto Uban S Sos dan undangan lainnya.

    Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KORMI yang baru saja dilantik. Dia berharap dengan keberadaan cabor itu bisa menangkal kecanduan anak-anak bermain Hanphone dengan permainan tradisional.

    Bupati mengatakan kalau cabor KORMI ini merupakan Olahraga tradisional masyarakat murah meriah yang kalau digalakkan lagi sangat diyakini disukai masyarakat.

    "Olahraga tradisional itu kata Bupati seperti Permainan Patok Lele, Gasing, Layang-layang dan lainnya. Nah, jika ini digalakkan maka sangat diyakini mampu melawan anak-anak yang suka bermain Hanphone," Ujarnya.

    Ketua KORMI Riau, Doni Aprialdi SH dalam sambutannya mengatakan, dari 72 cabor KORMI di Indonesia, di Riau sudah mencatatatkan keberadaanya sebanyak 36 cabor, namun yang aktif baru 16 cabor.

    "Dari 16 cabor yang aktif ini, akan diikutkan dalam pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 2022 mendatang," Kata Doni.

    Sementara itu, Ketua KORMI Rohil, dr Muhammad Maliki menjelaskan, di Rokan Hilir saat ini baru ada satu cabor yang aktif, dan kedepannya, akan dibentuk cabor-cabor sehingga nanti ditargetkan ada cabor yang bisa mewakili Riau ke Sumatera Selatan. "Kita targetkan ada utusan dari Riau yaitu perwakilan dari Rohil untuk ke Sumsel nantinya," Ujarnya.

    Dalam pada itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Muhammad Mukim melaporkan, persiapan pelantikan sudah lama, rencana awal dilantik beberapa bulan yang lalu, namun karena pandemi covid-19 baru bisa terlaksana sekarang.

    Usai pelantikan, pengurus KORMI Rohil melaksanakan rapat kerja menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk jangka pendek, dalam rangka memeriahkan HUT Rokan Hilir, KORMI akan menjadi pelopor perlombaan layang-layang, gasing, patok lele, senam dan domino, bekerja sama dengan Pemkab Rohil, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir serta sponsorship lainnya.

    Untuk program jangka menengah, persiapan menghadapi pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang. Dan program jangka panjangnya membentuk cabor-cabor yang belum serta menjalin kemitraan dengan semua pihak," Tutup Maliki. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Dihadiri Bupati dan Wabup, Maliki Dilantik Sebagai Ketua KORMI Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica