www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Semua Pihak Rapatkan Barisan Untuk Penanganan Covid-19 di Rohil
Rabu, 25-08-2021 - 15:27:28 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Terkait Percepatan Penanganan wabah Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menghadiri Hearing dengan Komisi D DPRD setempat. Hal ini dikarenakan terjadinya peningkatan kasus dan sempat berada di zona merah.

"Kita bersama pihak RSUD dan Puskesmas menghadiri dengar pendapat dengan komisi D DPRD Rohil terkait situasi terkini percepatan penanganan covid-19 dinegeri seribu kubah," Kata Plt Kadiskes Rohil, H Ahmad Yusuf S Sos MH, Selasa (24/8) sore kemaren diruang kerjanya.

Dalam hearing itu kata Ahmad Yusuf, semua pihak akan merapatkan barisan untuk bekerja lebih maksimal, mulai dari hulu hingga ke hilir untuk terus memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

"Satgas yang terdiri dari diskes bersama TNI/Polri akan terus melakukan  3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Sedangkan masyarakat harus menetapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjaga Mobilitas, dan Menjahui Kerumunan)," Kata Ahmad.

Diterangkan, terjadinya peningkatan kasus dikarenakan masyarakat yang terpapar saat menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) tidak tertib dan ada yang berkeliaran. Maka dari itu, masyarakat yang terpapar covid-19 nantinya akan diisolasi terpusat (Isoter) ditempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Saat ini tempat isoter yang telah disiapkan yakni eks purna MTQ sebanyak 30 tempat tidur, Bangunan Puskesmas Sedinginan 30 tempat tidur, Klinik Polres Rohil 15 tempat tidur, dan tempat isoter yang di PT. Invomas," Kata Ahmad Yusuf.

Untuk tenaga kesehatan, logistik, peralatan makan minum (Mamin) petugas dan pasien kata Ahmad Yusuf telah disiapkan. "Dengan adanya tempat Isoter ini diharapkan mampu mengurangi penyebaran penyebaran kasus covid-19 di kabupaten Rohil.

Diskes Rohil mengapresiasi komisi D DPRD yang sudah mau mengajak diskusi, sehingga banyak masalah yang bisa di sampaikan. "Pemkab sudah berupaya untuk menurunkan angka kasus covid-19. Dan alhamdulillah terjadi penurunan, akan tetapi angka kematian juga cukup tinggi," Papar Ahmad Yusuf.

Lebih jauh Dia menerangkan untuk capaian vaksinasi saat ini sudah 50 persen. Akan tetapi saat ini pelaksanaan vaksinasi agak tersendat akibat alokasi vaksin yang terbatas.

"Saat ini anak usia 12 keatas sudah bisa divaksin, ibu hamil dengan kondisi tertentu juga sudah bisa divaksin. Nah, ini tentunya terjadi peningkatan masyarakat yang akan divaksin," Ucapnya sembari berharap distribusi vaksin ke daerah berjalan lancar. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Semua Pihak Rapatkan Barisan Untuk Penanganan Covid-19 di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica