www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Antisipasi Banjir di Musim Hujan, DLH Turunkan Alat Berat Normalisasi Anak Sungai
Selasa, 31-08-2021 - 07:44:13 WIB
Kadis LH Rohil, Suwandi S Sos melihat operator yang melakukan penggalian di parit beko III, Kepenghuluan Bagan Jawa, Senin (30/8) pagi.
TERKAIT:
 
  • Antisipasi Banjir di Musim Hujan, DLH Turunkan Alat Berat Normalisasi Anak Sungai
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritiantermezo.com)-Intensitas hujan yang mulai tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa wilayah di ibu kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai digenangi air.

    Mendengar adanya keluhan dari masyarakat, Bupati Rohil Afrizal Sintong memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan PUTR untuk menyiagakan beberapa alat berat yang di miliki Pemda Rohil, Senin (30/8).

    "Saya sudah sampaikan kepada masyarakat, bahwa alat berat Pemda Rohil dari DLH dan Dinas PU sudah standby untuk mengerjakan parit ataupun anak sungai yang tersumbat," kata Afrizal Sintong.

    Bupati menyebutkan, hujan yang melanda beberapa hari ini membuat sebagian daerah Bagansiapiapi mulai digenangi air sehingga menjadi keluhan masyarakat.

    Adapun beberapa wilayah di Bagansiapiapi yang kerap mengalami banjir jika musim penghujan kata Bupati, seperti daerah jalan Satria Tangko, Jalan Selamat dan Jalan Madrasah.

    "Semoga dengan turunnya alat berat itu, dapat segera meminimalisir banjir. Kita doakan semoga banjirnya cepat surut," Harapnya.

    Terpisah, Kadis LH Rohil, Suwandi S Sos sangat mendukung program 100 hari kerja Bupati yang salah satunya menangani banjir. "Mulai beliau dilantik hingga sampai sekarang kami tidak pernah merasa capek dan bosan untuk mensukseskan program kerja beliau," Kata Suwandi.

    Saat ini pihaknya sudah menurunkan alat berat untuk menormalisasi dan penggalian didaerah yang dianggap terjadinya penyumbatan yang membuat air tidak mengalir ke sungai. "Satu alat berat kita bekerja di sungai pabrik, dan satu lagi melakukan penggalian di parit beko III, Jalan Makmur, Kepenghuluan Bagan Jawa," Ujar Suwandi.

    Untuk biaya normalisasi dan penggalian katanya menggunakan dana rutin kantor dan bukan merupakan proyek atau PL. "Kita punya alat berat, kemudian operator juga ada, sehingga kita bisa langsung bekerja dengan menggunakan dana rutin kantor," Terang Suwandi.

    Dia berharap kepada masyarakat nantinya jika parit itu sudah bersih hendaknya dijaga dan jangan menanami tanaman dijalan. "Kita minta masyarakat jangan ada lagi menanam tanaman di sepanjang jalan, karena kita tidak memiliki anggaran untuk mengganti kerugian tanaman tersebut. Selain itu, dengan adanya tanaman tentunya membuat alat berat kita susah keluar masuk," Tegasnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Antisipasi Banjir di Musim Hujan, DLH Turunkan Alat Berat Normalisasi Anak Sungai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica