www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Bupati Bersama Wabup Rohil Tinjau Pelaksanaan Ujian Guru P3K
Selasa, 14-09-2021 - 08:51:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Bersama Wabup Rohil Tinjau Pelaksanaan Ujian Guru P3K
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS MH meninjau pelaksanaan ujian Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Senin (13/9) di SMA N 1 Bangko, Bagansiapiapi.

    Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian berlangsung dengan baik. Bupati dan Wabup yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rohil, M Nurhidayat SH melakukan pengecekan di lokasi sekolah dan berbincang dengan panitia.

    Saat diwawancara, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan proses ujian yang berlangsung berjalan dengan baik. "Kita mengecek ruangan Test P3K ini, tadi sempat kita tanyakan beberapa peserta tes P3K jawabannya alhamdulilah bisa dijawab soal-soalnya," ujar Afrizal.

    Dirinya juga berharap seluruh guru honorer yang ada di Rohil bisa diangkat menjadi P3K. "Kita berharap juga nanti langkah-langkah pemerintah daerah bagiamana guru-guru honorer ini supaya bisa diterima semuanya," ujarnya.

    Upaya yang dilakukan kata Bupati Afrizal adalah dengan menyurati Menpan-RB agar menambah kuota P3K di Rohil. "Yang dibutuhan 2.600 sekarang yang ikut tes 1.700, jadi harapan kita 1.700 ini bisa lolos semuanya karena mengingat ada yang 10 tahun honor ada yang 15 tahun mungkin ada juga yang udah tua, jadi itu pertimbangan kita," ucapnya.

    Ditempat yang sama, Kepala Disdikbud Rohil, M Nurhidayat mengatakan formasi P3K yang diajukan berjumlah 2.200 lebih, namun setelah diseleksi pemerintah pusat Rohil mendapat kuota 2.076.

    "Dari 2.076 itu ternyata yang lolos administrasi sebanyak 1.767, artinya masih dibawah kuota," ungkapnya.

    Pelaksanaan ujian sendiri dilaksanakan di 3 lokasi yaitu SMAN 1 Bangko, SMAN 2 Bangko dan SMAN 1 Bagan Sinembah. Setiap sekolah pelaksanaan dilaksanakan 4 gelombang dengan jumlah setiap kelas berjumlah 60-80 orang, dimana pelaksanaan akan dilaksanakan selama 4 hari.

    Nurhidayat juga mengatakan pelaksanaan dilaksanakan cukup ketat dimana keterlambatan peserta ujian juga tidak bisa ditolerir. Sehingga apabila tidak bisa mengikuti ujian, peserta tetap bisa mengikuti ujian di gelombang berikutnya pada bulan Oktober 2021.

    "Misalnya ada sakit atau terlambat sampai, 5 menit mau ujian tidak dikasi masuk lagi aturan seperti itu. Dengan alasan yang tepat nanti mereka (yang tidak ikut ujian) dibuat hari Sabtu untuk ujian susulan," Pungkasnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bersama Wabup Rohil Tinjau Pelaksanaan Ujian Guru P3K
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica