www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Jum’at Curhat Dengan Masyarakat Kunto Darussalam, AKP Andri : Tolong Bijak Dalam Bermedia Sosial
Jumat, 10-02-2023 - 20:33:58 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Kapolsek Kunto Darussalam, Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Fandri SH melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat sekaligus Temu Ramah bersama dengan Camat Kunto Darussalam, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pagaran Tapah, kecamatan Kunto Darussalam, Jumat (10/2/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini berlangsung di rumah tobek milik Kepala Desa Pagaran Tapah yang turut dihadiri Camat Pagaran Tapah Darussalam Drs  Yondli Alfian, M.IP. ,Kepala Desa Pagaran Tapah Asmisar, Ketua BPD Desa Pagaran Tapah Siardi, Kasium Polsek Kunto Darussalam AIPTU Hari Mulyono, Kanit Propam Polsek Kunto Darussalam  AIPTU Ifra Gusri Armen, Kanit Intelkam Polsek Kunto   Darussalam AIPDA Roma Desliko, SE,  Kanit Binmas Polsek Kunto Darussalam AIPDA Reza AJ Arsad Siregar,  Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Pagaran Tapah ± 30 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pagaran Tapah Asmisar menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Kunto Darussalam yang sudah Sudi hadir di kediaman kami dalam kegiatan JUM'AT CURHAT, dan kami mengapresiasi kegiatan yang di taja oleh Bapak Kapolri membuat gagasan kegiatan Jum’at Curhat ini.
 
Ini merupakan kegiatan yang betul - betul kami dukung dimana selain kami dapat melakukan Silaturahmi langsung bersama Kapolsek dan personil, kami juga dapat menyampaikan langsung kepada Kapolsek apa saja yang menjadi kendala kami di wilayah Dusun kami ini, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Asmisar, disini kami bersama dengan Bhabinkamtibmas telah membentuk Siskamling sebanyak 5 (lima) titik di Desa Pagaran Tapah guna menjaga Kamtibmas di Desa ini, Tutupnya.

Masih di kegiatan yang sama Camat Pagaran Tapah Darussalam Drs  Yondli Alfian, M.IP juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek yang telah mengadakan Jum’at Curhat ini.

Ini merupakan terobosan yang sangat bagus dan baik  karena dapat langsung bersilaturrahmi dengan masyarakat serta langsung dapat menampung Aspirasi ataupun kendala - kendala yang disampaikan masyarakat.

Kami juga berharap kepada Kapolsek di Jalan Poros Lintas PTPN V Sei Rokan sering terjadi Keributan yang diakibatkan oleh Balap Liar dengan menggunakan Kenalpot Preng, untuk itu kami mohon kepada Kapolsek untuk menertibkannya.

Kami juga Berharap kepada Kapolsek agar memberantas peredaran Narkoba yang ada di Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam ini, Tutup Camat.

Pada kesempatan tersebut mewakili Masyarakat Herianto mengatakan,  sangat resah dengan Pencurian Buah Kelapa Sawit, yang mana saya selalu menjadi Korban dari pelaku pencurian tersebut, bukan hanya sekali atau dua kali kami mengalaminya dan yang menjadi pelaku nya adalah dengan orang yang sama
Kami tidak melapor ke Polsek karena kami mendengar bahwa Pencurian dengan kerugian kurang dari Rp. 2.500.000,- tidak dapat di tahan dan merupakan Tindak Pidana RinganLa (Tipiring) dapat kami lakukan untuk menekan pencurian kepala sawit ini pak, ungkapnya.
Herianto menanyakan,  apabila saya menangkap pelaku pencurian ini apakah saya boleh maen hakim sendiri terhadap pelaku pencurian tersebut.
Dan Untuk Peron - peron kecil yang menampung Buah Curian tersebut apakah bisa ditindak sesuai Hukum, tutup Herianto.

Menyikapi Aspirasi masyarakat tersebut, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Melalui Kapolsek Kunto Darussalam AKP Fandri SH mengucapkan terima kasih kepada Camat Pagaran Tapah Darussalam, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Pagaran Tapah yang telah Sudi menerima kami dengan Jamuan yang luar biasa ini.
Jumat Curhat ini adalah Program yang di buat oleh Pak  Kapolri dengan tujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk menampung apa - apa saja yang menjadi kendala dan Curhatan dari masyarakat.

Pada tahun 2022 Polsek Kunto Darussalam adalah menjadi Juara dengan Gangguan Kamtibmas paling Tinggi dengan total 111 (Seratus Sebelas) Laporan Polisi dengan di dominasi oleh Tindak Pidana Ringan.
 
Pada tahun 2023 kami sudah berupaya mengambil langkah - langkah untuk menekannya dengan memanggil Pimpinan Perusahaan atau yang mewakili, dan kami telah menyampaikan kepada masing-masing perusahaan untuk menekan Tipiring dengan melakukan Preemtif dan dilakukan Penyelesaian terlebih dahulu.

Untuk permasalahan Balap liar yang ada di Jalan Poros Simpang AS PTPN V Sei Rokan kami setiap mala minggunya sudah melakukan Antisipasi dengan melakukan Patroli dan Standby di Pos AS Simpang PTPN V Sei Rokan, pada malam Minggu kemarin kami juga telah melakukan Penangkapan terhadap diduga para pelaku Balap Liar dan kami telah memanggil Orang Tua nya.

Saya selaku Kapolsek Kunto Darussalam tidak main - main dengan Narkoba, dan apabila ada informasi tentang peredaran Narkoba silahkan hubungi saya langsung atau Kanit Reskrim dan apabila ada Personil kami yang bermain-main dengan Narkoba maka saya langsung akan tindak tegas personil tersebut, kami juga mohon dukungan dan informasi dari Masyarakat.
Jika ada Sanak Saudara kita yang masih kecanduan Narkoba dan mau berubah, kami siap membantu untuk melakukan Rehabilitasi namun dengan biaya ditanggung dengan keluarga nya itu sendiri.

Di Desa ini ada Bhabinkamtibmas, saya berharap sekecil apapun permasalahan yang ada di Desa Pagaran Tapah segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas merupakan perpanjangan Tangan Kapolsek di Desa masing - masing.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa serta Masyarakat Desa Pagaran Tapah yang telah membentuk Siskamling di lingkungannya dan apabila akan melakukan Patroli malam tidak sendiri-sendiri dan minimal harus 2 (dua) orang guna antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.
Saya menghimbau kepada masyarakat apabila masyarakat melakukan Penangkapan terhadap pelaku Tindak Pidana maupun itu Pelaku Pencurian Buah Kelapa Sawit saya selaku Kapolsek Kunto Darussalam menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat tidak melakukan Main Hakim Sendiri," ujarnya.

Untuk Peron yang menerima buah hasil Pencurian dapat di kenakan sebagai Penadah, dan untuk solusi nya Kepala Desa bersama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa dapat memanggil peron - peron tersebut untuk membatasi kegiatan jual belinya, contohnya dari pukul 07.00 wib s/d pkl 18.00 wib dengan membuat serat kesepakatan bersama.

Tentang berita-berita ataupun postingan di Facebook dan Tiktok mengenai Penculikan Anak, untuk di wilayah Polda Riau Khususnya Rokan Hulu belum ada kejadian - kejadian yang penculikan.

"Kami berharap kepada masyarakat agar tidak langsung menerima berita - berita Hoax tersebut, pastikan terlebih dahulu jika menerima berita di media sosial sebelum membagikan postingan tersebut, jika masyarakat masih ragu silahkan pertanyakan kepada kami, kami mempunyai Media Sosial baik Tiktok, Instagram, Facebook, YouTube dan Twitwer dengan nama POLSEK KUNTO DARUSSALAM OFFICIAL, silahkan di Follow Media Sosial kami, jika ada Informasi maupun keraguan mengenai postingan yang tidak jelas silahkan DM kami dan kami menghimbau agar TOLONG BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL,"sebutnya.
 
Mulai pada tanggal 07 Februari 2023 s/d 20 Februari 2023 dilaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, kami menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi Kendaraan nya baik SIM, STNK maupun yang lainnya, terutama gunakan lah Helm yang SNI baik yang membonceng maupun yang di bonceng, karena Helm merupakan Pelindung untuk Kepala.

"Jika kita tidak menggunakan Helm dan terjadi kecelakaan maka Helm lah yg akan melindungi kepala kita," katanya.(Joh)



 
Berita Lainnya :
  • Jum’at Curhat Dengan Masyarakat Kunto Darussalam, AKP Andri : Tolong Bijak Dalam Bermedia Sosial
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica