www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Melalui Program CSR, PT Ekadura Komitmen Majukan Kualitas Pendidikan di Rohul
Rabu, 15-03-2017 - 08:33:59 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo) - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disdikpora Kunto Darussalam Yulizon SPd, memberikan apresiasi atas kepedulian PT Eka Dura Indonesia (EDI) dalam memperhatikan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) khususnya Kecamatan Kunto Darussalam.

Menurutnya, dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan dari anak perusahaan Astra Grup tersebut, selama ini telah dirasakan oleh masyarakat dan sekolah yang ada di lingkungan PT EDI. Dia menyambut baik program pendampingan sekolah binaan  yang digelar PT EDI bekerja sama dengan Mantika Education dalam rangka peningkatan kompetensi guru SD dari Selasa-Kamis (7-9/3) mendatang di SDN 018 Kunto Darussalam yang diikuti tiga sekolah di lingkungan PT EDI.

Kita harapkan dari program pendampingan sekolah binaan ini, mampu mengubah cara pandang para guru dalam menjawab tantangan yang muncul pada proses pembelajaran. Dengan sasaran akhir terwujudnya sekolah berstandar nasional yang memiliki peserta didik berkualitas dan berkarakter,’’ ungkap Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Kunto Darussalam Yulizon SPd, Rabu (8/03/2017) saat membuka kegiatan pendampingan. Dia mengucapkan terima kasih kepada PT EDI dan Mantika Education atas kontribusi mendukung program pendidikan di Kecamatan Kunto Darussalam.

Administratur (Adm) PT EDI Wahyu M Ritongga menyatakan, PT EDI komitmen untuk memajukan kualitas pendidikan di Daerah Rohul, umumnya dan khususnya di Kecamatan Kunto Darussalam. Menurutnya, program pendampingan sekolah yang selama ini telah berjalan, dikaitkan dengan suatu tema kekhasan dari program CSR PT EDI, seperti yang pernah dikembangkan, sekolah berwawasan lingkungan, sekolah cerdas literasi, sekolah literasi aplikatif, dan sekolah unggul.

Program Pendampingan Sekolah yang kita gelar rutin setiap tahun, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas sekolah melalui proses pendampingan yang dilakukan secara intensif dan integrative. PT EDI bekerja sama dengan Mantika Education dengan mengadakan pelatihan guru di SDN 018 Kunto Darussalam, tiga sekolah di lingkungan perusahaan,’’ jelasnya.

Pihaknya mendatangkan pemateri dari Mantika Education yang memiliki target untuk memperbaiki efektivitas manajemen sekolah dan meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dilaksanakan antara satu hingga tiga tahun. Kita harapkan program pendampingan ini, sekolah menjadi model dalam meningkatkan prestasi akademik dan non-akademik siswa,"katanya.

Pendampingan pelatihan ini semoga bisa meningkatkan kompetensi guru dan memperbaiki karakter siswa. "Alhamdulillah saya mewakili guru-guru peserta  sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan ini dan setelah kami mendapatkan program pendampingan, kami berharap mempunyai output positif bagi anak-anak didik agar menjadi generasi berakhlakul karimah dan berkualitas. Ungkapnya.  (joh)




 
Berita Lainnya :
  • Melalui Program CSR, PT Ekadura Komitmen Majukan Kualitas Pendidikan di Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica