www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Wabup Rohul Launching Lima Aplikasi Baru Diskominfo Rohul
Selasa, 10-10-2017 - 07:57:31 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Meski baru berdiri lebih kurang 9 (embilan) bulan, namun Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rokan Hulu (Rohul) mampu membuat terobosan, berinovasi dan berkreasi menuju era digitalisasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi misi Bupati Rokan Hulu.

Untuk mewujudkan hal itu, Diskominfo Rohul meluncurkan lima aplikasi baru, seperti LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat), E-RFK (Elektronik-Realisasi Fisik Keuangan), Jelajah Rohul (Informasi Lengkap Rokan Hulu), SiMAYA (Sistem Perkantoran Maya) dan e-Government.

Dalam Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Rohul Ke XVIII ini, Diskominfo Rohul memberikan kado spesial untuk masyarakat dalam menyambut hari jadi Rohul yang berjuluk Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau ini dengan melaunchingkan lima aplikasi baru, yang secara resmi dilaunchingkan oleh Wakil Bupati Rohul H. Sukiman yang ditandai dengan membuka papan selubung lima aplikasi Diskominfo Rohul.

Turut juga didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Oppy Afdayani Suparman S.IP, Plt Kadiskominfo Rohul Sugiyarno SP M.Si, Sekretaris Diskominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Kabid PIKP Zulfikri S.Sos M.Si serta para Kabid dan Pegawai Diskominfo Rohul serta Forkompinda usai membuka Rohul Expo 2017, dilapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasir Pengaraian, Senin (9/10/2017)

Pada kesempatan itu, Plt Kadiskominfo Rohul Sugiyarno SP M.Si kepada Rokanhulu.com, Senin (9/10/2017) mengatakan peluncuran aplikasi yang di orbitkan Diskominfo Rohul ini untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati Rokan Hulu salah satunya mewujudkan kualitas SDM melalui pelayanan publik good government and clean government.

Sugiyarno menjelaskan, seperti aplikasi Jelajah Rohul merupakan aplikasi layanan publik yang menyajikan City Map bagi wisatawan dan masyarakat umum di Rohul, sehingga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses segala potensi wisata Rohul.

“ baik para wisatawan maupun masyarakat Rohul dapat informasi terkait lokasi kuliner khas Rohul, lokasi objek wisata di Rohul, Hotel dan Penginapan, Seni dan Budaya, Kerajinan khas Riau dan Rohul, lokasi wisata belanja dan pasar serta kantor layanan publik dan fasilitas umum “ jelas mantan Kadishutbun Rohul ini.

Sementara itu untuk apliaksi SiMaya, lebih lanjut dijelaskan Sugiyarno, dirinya berharap kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemkab Rohul, seluruh pegawai harus paham dan mampu menjalankan aplikasi SiMaya, karena berfungsi sebagai pengawasan kinerja aparatur dan pelayanan masyarakat.

“ Kami berharap, dengan telah diluncurkan inovasi baru seperti aplikasi SiMaya ini dapat dilaksanakan disetiap OPD. Aplikasi ini sangat penting. Selain lebih efektif dan efisien, juga dapat dijadikan alat pengawasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya

Sugiyarno menambahkan peluncuran aplikasi itu merupakan babak baru bagi terciptanya pelayanan lebih berkualitas kepada masyarakat dan dunia usaha serta para wisatawan di Rohul melalui pelayanan modern, inovatif, transparan dan lebih interaktif. Karena dengan Penerapan e-Government sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan jaringan elektronik berbasis online.

“ Upaya ini diharapkan akan memberikan dampak positif mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung masyarakat dan memberikan kemudahan pelayanan serta efisiensi waktu, begitu juga aplikasi LAPOR dan e-RFK, bermanfaat untuk masyarakat dan Pemkab Rohul “ kata Sugiyarno. (joh)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Rohul Launching Lima Aplikasi Baru Diskominfo Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica