www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Advertorial
Peringatan Sumpah Pemuda Ke 89, Suparman : Rohul Butuh Pemuda Yang Cerdas Dan Berkualitas
Selasa, 31-10-2017 - 08:20:58 WIB
Foto bersama usai melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda
TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2017 berlangsung khidmat, yang di digelar di halaman Kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Senin (30/10/2017). Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si menjadi Inspektur Upacara, diharapkannya pemuda-pemuda Rohul harus tangguh, berani bersatu, cerdas dan berkualitas untuk membangun Rohul.

Dalam acara itu turut juga dihadiri Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Forkompinda Rohul, Kepala Dinas, Badan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul, Ketua DPD KNPI Rohul Zulfahrianto SE, Sekjen DPD KNPI Rohul Nirwanto S.Pdi beserta pengurus, Ketua PK KNPI Se Rohul, Ketua Organisasi Kepemudaan dan mahasiswa.

Pelaksanaan Upacara peringataan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 ini diisi oleh seluruh pengurus DPD KNPI Rohul, Terlihat yang bertindak sebagai Komandan Upacara Rio Pratama S.STP, M.Si, Perwira Upacara Elfitren S.Kom M.Ip, Pembacaan Naskah UUD 1945 Yan Snada dan Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda Robert Fernandes Panggabean serta dokumentasi Irwanto alias Ipeng.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi mengatakan, Pemuda harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa dan pemuda harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan.

“ Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan pemuda di Rohul, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa, kita tentu bersyukur atas sumbangsih pemuda yang sudah melahirkan sumpah pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hnngga mampu menorehkan sejarah emas “ kata Bupati Suparman

Suparman meminta kepada seluruh pemuda Rohul untuk terus bersatu dan menjaga kesatuan dan persatuan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

” Sesuai dengan tema kita yakni pemuda indonesia berani bersatu, maka pemuda-pemuda Rohul juga harus berani bersatu dalam menjaga keutuhan Rohul, mari kita perkokoh  kembali, bukan untuk memperebut kemerdekaan tapi untuk mengisi kemerdekaan ” katanya.

Ia menambahakan, tema yang diusung kali ini, tentunya berkaitan dengan keutuhan NKRI yang belakangan ini sudah mulai terpecah belah oleh perdebatan-perdebatan mengarah ke perpecahaan.

“ dengan adanya Kaenekaragaman, suku, Ras kita boleh berbeda tetapi kita harus tetap  bersatu, yang terpenting bangsa ini bisa sejahtera bukan hanya lagi perbedaan suku, Untuk itulah, pada moment sumpah pemuda ini, dirinya berharap para pemuda bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di Rohul,” pinta Suparman

Suparman juga menghimbau kepada para pemuda Rohul, untuk bijak dalam Menggunakan teknologi dan media sosial. Jangan sampai media sosial dan teknologi membuat perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

“Manfaatkan teknologi sebaik mungkin, jadikanlah sebagai pemersatu bangsa dalam artian. Teknologi menjadi alat pemersatu kita dalam membangun Rohul,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Suparman juga mengajak para pemuda Rohul untuk meneladani, persatuan dan kesatuan yang telah dibentuk oleh para pemuda-pemuda terdahulu.

Dirinya yakin, jika pemuda-pemuda Rohul belajar dari sejarah Sumpah pemuda yang telah di ikrarkan. Tentunya pemuda Rohul akan bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga persatuan dan kemajuan negeri Suluk berpusaka nan hijau.

“Saya juga meminta KNPI bisa bersinergi kepada pemerintah dalam menjaga keamanan dan pembangunan Rohul kedepan, jadilah pemdua yang cerdas tangguh dan berkualita,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Rohul Zulfahrianto SE mengatakan, sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah adalah Pemuda Indonesia Berani Bersatu. Untuk itu dimintanya pemuda di Rohul harus bersatu tanpa memandang agama, suku dan ras.

“ saya berharap pemuda Rokan Hulu harus berani bersatu, harus profesional dan harus punya motto, dibawah kepemimpinan saya KNPI ini kedepannya makin berjaya tetap menjaga kekompakan dan kesatuan “ Harap Zulfahrianto SE yang di dampingi Sekjen DPD KNPI Rohul Nirwanto S.Pdi. (advhms/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Peringatan Sumpah Pemuda Ke 89, Suparman : Rohul Butuh Pemuda Yang Cerdas Dan Berkualitas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica