Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN Dan Kades Se Rohul ini ditandangani, Usai Apel Bersama Sosialisasi netralitas ASN Dan Kad" />
www.beritaintermezo.com
06:30 WIB - Masjid Raya Al-Ikhsan Santuni 333 Anak Yatim | 06:28 WIB - Dicoret dari Daftar CS DPD, OSO Meradang dan Kerahkan Perlawanan | 12:51 WIB - Capai 99%, Kolektabilitas Iuran JKN-KIS Terus Didongkrak | 08:42 WIB - Bupati Harapkan Seluruh Kelurahan Kampanyekan Pencegahan KDTR | 08:37 WIB - Hadiri HUT Desa Sei Kandis Ke-11 , Bupati Sukiman Apresiasi BUMDesa dan Ajak Warga Taat Bayar Pajak | 08:33 WIB - Peringati 10 Muharram, Pemkab Rohil Santuni Anak Yatim
ASN Dan Kepala Desa Di Rohul Tegaskan Netral Di Pilgubri 2018
Selasa, 13-03-2018 - 08:54:08 WIB

TERKAIT:
 
  • ASN Dan Kepala Desa Di Rohul Tegaskan Netral Di Pilgubri 2018
  •  

    Rohul (Beritaintermezo.com)-Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa se-kabupaten Rokan Hulu (rohul), nyatakan netral pada Pemilihan Gubernur Riau (pilgubri) tahun 2018. Pernyataan sikap tersebut di tegaskan melalui penandatanganan  pakta integritas ASN Serta  kades Se-rohul di hadapan Bupati Rohul H.Sukiman, Serta ketua bawaslu riau. Jika terbukti tak netral, ASN Dan Kades di rohul ini siap menerima Sanksi yang berlaku.
     
    Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN Dan Kades Se Rohul ini ditandangani, Usai Apel Bersama Sosialisasi netralitas ASN Dan Kades  se-rohul, Senin (12/3/2018) di Kantor Bupati Rohul Pasirpengaraian. Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN dan Kades ini, dilakukan langsung Sekda Rohul Ir. Damri Harun dari Pihak ASN, dan Kepala Desa Pematang Berangan Maisar Selaku Sekretaris APDESI Kabupaten Rokan Hulu.
     
    Ketua Bawaslu Riau, Rusdi Rusdan dalam Arahanya mengatakan, Netralitas ASN dan kades dalam pilgubri ini , dituangkan dalam 10 point. Dimana dalam Menjaga netralitasnya sebagai abdi negara, ASN Dan kades dilarang menggunakan kekuasaan dan fasilitas negara untuk menguntungkan Paslon tertentu.
     
    ASN dan Kades juga dilarang , melakukan pendekatan terhadap Paslon, memfasilitasi kegiatan paslon,  mengunggah, menanggapi,  menyebarluaskan gambar paslon, visi misi, melalui media online atau media sosial, melakukan foto bersama, dengan mengikuti simbol tangan atau gerakan yang digunakan sebagai bentuk keberpihakan, menjadi pembicara narasumber pada kegiatan pertemuan paslon. Serta bersedia menerima sanksi jika terbukti tidak netral dan terlibat dalam politik praktis.
     
    Menurut Rusdi, Setiap Kabupaten Kota, memiliki kerawanan terhadap ketidak netralan ASN Dan Kades. Dari catatan Bawaslu Riau, saat ini terdapat 34 temuan dan laporan terkait ketidak netralan ASN. 26 laporan dan 1 Laporan diantaranya di rohul, sudah direkmondasikan ke Lembaga terkait, seperti KASN, MEnpan RB, kemudan BKN dan Kemendagri.
     
    “kita berharap dengan apel dan penandantangan pakta integritas dan adanya komitmen dari bupati Rohul, membuat pilkada di riau khususnya di rohul, betul-betul berjalan penuh dengan intergitas dan zero pelanggaran” harapnya.
     
    Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H.sukiman menegaskan, ASN di rohul siap menerapkan asas netralitas serta tidak berpihak kepada salah satu psalon .  mennruut sukiman, netralitas ASN dan kades ini sangat penting, di lakukan demi menciptakan pilkada yang aman tertib dan lancar.
     
    “untuk menjamin netralitas asn dan kades di rohul, kita akan buat tim khusus untuk mengawasi netralitas asn ini. jika terbukti ada asn atau kades yang tidak netral dalam pilgubri kita pastikan akan menindak sesuai aturan berlaku.” Pungkas Sukiman. (Adv/hms/joh)



     
    Berita Lainnya :
  • ASN Dan Kepala Desa Di Rohul Tegaskan Netral Di Pilgubri 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica