www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Teken Perjanjian Kinerja, Bupati Sukiman Optimis Lakip Pemkab Rohul Bisa Dapat Nilai B
Kamis, 22-03-2018 - 09:03:28 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, meminta ke seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar bisa meningkatkan kinerjanya dalam segala hal.

Kata Bupati H Sukiman, pada tahun 2017 lalu, Pemkab Rohul mendapat nilai ‎CC untuk laporan Akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Lakip), tentunya hal itu tidak bisa di pertahankan melainkan ditingkatkan.

Itu diungkapkan Bupati Sukiman saat penandatanganan perjanjian kinerja perangkat daerah tahun 2018, ‎di lantai tiga Kantor Bupati Rohul, Selasa (20/3/2018).

Bupati Sukiman memi‎nta, agar kinerja OPD harus segera ditingkatkan, karena Lakip 2017 pemkab Rohul mendapat Nilai CC yang tidak harus dipertahankan, melainkan harus ditingkatkan.

"Kita menargetkan, untuk Lakip 2018 agar bisa mendapatkan nilai B, berharap kinerja OPD harus segera ditingkatkan, jangan asal-asalan," harapnya.

Jelasnya lagi, kinerja OPD harus segera ditingkatkan baik pada sisi ketepatan dalam memberikan laporan kinerja, maupun ke akuratan dalam kinerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)-nya.

Kemudian sebut mantan Dandim Inhil lagi, dengan sudah ditandatanganinya, maka perjanjian kinerja tersebut, diharapkan seluruh ke OPD bisa berkomitmen untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Sayta tidak mau lagi melihat ada OPD-OPD yang masih lamban dalam segi kinerja, apalagi yang masih bermain-main, kita harus bisa dapatkan nilai B di 2018, ini target saya," tegasnya.

Kemudian, Kepala Badan Perencanaan dan pembangunan daerah (Bapeda), Rohul, Nifzar mengakui, bahwa Lakip pemkab Rohul pada 2017 sangat memperhatikan, hanya bisa meraih nilai CC.

Di tahun 2018 ini, Nifzar akan berupaya berkoordinasi dengan pihak OPD lainya untuk meningkatkan kinerja dalam mencapai target B, seperti yang diharapkan oleh Bupati Rohul.

“Paling terpenting, seluruh OPD harus bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan tepat waktu dalam melaporkan seluruh kegiatan yang dikerjakan," terangnya.

Nifzar juga meminta, agar seluruh kepala OPD selalu mengingatkan dan memberi semangat kepada bawahanya, untuk selalu meningkatkan kenirja dalam mencapai target.

“Intinya, bila sudah ditandatanganinya perjanjian ini, mari kita bersama meraih Nilai B pada Lakip 2018, jangan pula kita bertahan pada CC," ucapnya. (Adv/hms/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Teken Perjanjian Kinerja, Bupati Sukiman Optimis Lakip Pemkab Rohul Bisa Dapat Nilai B
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica