www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Marak Kasus Pelecahan Anak, Bupati Sukiman Ingatkan Orang Tua Awasi Anaknya
Kamis, 05-07-2018 - 09:21:36 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Dengan maraknya kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, kini membuat semua pihak termasuk orang tua selalu khawatir dan waspada terhadap anaknya. Bupati Rohul, ingatkan para orang tua untuk selalu mengawasi anaknya.

“Saya ingatkan, agar orang tua lebih mengintensifkan pengawasan terhadap Anak mereka. Sesibuk apapun orang tua dengan pekerjaannya, jangan lengah awasi anaknya, karena kita memiliki tanggung jawab memantau setiap aktivitas anak sehingga dapat menjauhkan mereka dari sesuatu hal-hal yang tidak diinginkan,’’ imbau Bupati Rohul H Sukiman, terkait antisipasi kasus pelecehan seksual terhadap anak di Rohul, Rabu (4/7/2018).

Terang Bupati lagi, kasus yang terjadi diharapkan dapat menjadi perhatian serius dan cerminan bagi orang tua, khususnya di Negeri Seribu Suluk agar selalu mengawasi pergaulan dan lingkungan anaknya.

Kata Bupati, banyak faktor yang menjadi pemicu terjadi kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, mulai dari faktor lingkungan keluarga, ekonomi, sekolah hingga di lingkungan masyarakat itu sendiri.

Bupati juga mengatakan, kekerasan seksual terhadap anak banyak terjadi akibat kesenjangan hubungan antar orang tua dan anak. Selain orang tua yang terlalu sibuk mengurus pekerjaan, sehingga anak sedikit terabaikan. Sementara anak merupakan aset yang harus mendapat perhatian tumbuh kembangnya.

“Orang tua harus selalu waspada terhadap siapapun, karena banyak kasus mencatat pelaku pelecehan adalah orang terdekat korban itu sendiri,’’ terangnya.

Juga diingatkan ke pihak sekolah, menjadi tanggungjawab penuh terhadap anak selama mereka menuntut ilmu di sekolah. Kemudian sekolah, juga agar dapat mengawasi aktifitas anak didiknya,  baik pada jam istirahat maupun saat proses belajar mengajar.

“Karena itu salah satu upaya dan mengantisipasi, terjadinya sesuatu yang tidak dinginkan terhadap korban pelecehan seksual terutama peserta didik di sekolah,” sebut Bupati Sukiman. (adv/hms/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Marak Kasus Pelecahan Anak, Bupati Sukiman Ingatkan Orang Tua Awasi Anaknya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica