www.beritaintermezo.com
15:07 WIB - Besok, SMSI Riau Gelar Workshop SEO dan Digital Marketing | 10:52 WIB - Serikat Perusahaan Pers Gelar Ajang SPS Awards ke-15, Dukung Pers Sehat Demokrasi Kuat | 10:09 WIB - Majalah Bahana Mahasiswa Unri Raih Gold Winner SPS Award 2024 | 10:01 WIB - Hasyim Ingatkan Pemerintah Baru Soal Ancaman Perdagangan Manusia | 09:55 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI | 13:15 WIB - Pekanbaru Raih Juara Umum MTQ XLII Riau, Piala Diarak Keliling Kota
Melalui Rapat Paripurna Istimewa, HUT Desa Rambah Samo Barat ke 40 Berlangsung Meriah
Sabtu, 28-07-2018 - 10:36:14 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Rambah Samo Barat, BPD Desa Rambah Samo Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi desa Rambah Samo Barat ke-40, yang dihadiri Bupati Rokan Hulu yang diwakili Asisten II Ir. Ruslan M.Si.

Rapat paripurna Istimewa yang berlangsung meriah itu diselenggarakan di halaman kantor desa Rambah Samo Barat. Rapat paripurna istimewa ini dipimpin dan dibuka langsung ketua BPD Rambah Samo Barat, Suhatman, didampingi kepala desa Rambah Samo Barat 2 periode, Yarmanis Daulay, Kamis (26/7/2018) siang.

Selain dihadiri AsistenII, Turut juga di hadiri Pengurus Dharmawanita Rokan Hulu Neti Abdul Haris, Camat Rambah Samo Adi Irawan, S.STP, Anggota DPRD Rokan Hulu Kasmawati S.Pd, M.IP, Yulikah S.E, Sekjen partai Gerindra Abdul Halim. Paripurna istimewa ini juga turut melibatkan para kepala desa tetangga, sesepuh, perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi wanita di desa Rambah Samo Barat.

Kepala desa Rambah Samo Barat, Yarmanis Daulay menyampaikan, dengan Dilaksanakan dan diperingatinya Hari Jadi Desa Rambah Samo Barat, bertujuan untuk mengingat kembali jasa para sesepuh dan 8 kepala desa yabg pernah memimpin desa ini.

Tak hanya itu, lanjut Yarmanis, diusianya yang ke 40 ini, Pemerintah Desa Rambah Samo Barat berhasil meraih prestasi sebagai 10 desa terbaik Administrasi tingkat Nasional. Kemudian untuk mempercepat program pelayanan tingkat desa tahun 2018, Pemerintah desa Rambah Samo Barat akan melaunching SIMPADE secara online. Sementara dalam penertiban administrasi identitas kependudukan, pemerintah desa Rambah Samo Barat, melakukan jemput bola door to door untuk pelayanan akte kelahiran, pembuatan kartu keluarga, dan perekaman e-KTP.

"Akte kelahiran sudah terealisasi 84 akte kelahiran, pembuatan kartu keluarga sudah sebanyak 107 KK dan pelaksanaan perekaman e-KTP yang dipusatkan di kantor desa, sudah ada yang tuntas pencetakannya di Disdukcapil Rohul, maka dalam waktu dekat akan diserahkan kepada masyarakat, " ungkap Yarmanis

"SIMPADE yang bakal kita Launching akhir tahun 2018, dan merupakan pelayanan online untuk Administrasi kependudukan seperti e-KTP dan pelayanan ADM lainnya ditingkat desa. Program ini sudah kita koordinasikan dengan dinas terkait dan alhamdulillah karena server serta tenganya sudah disiapkan, maka pelayanan terpadu secara online ini akan diterapkan pertama kali di Rokan Hulu, oleh pemerintah desa Rambah Samo Barat tahun 2019 mendatang. " tutup Yarmanis

Sementara itu,  Asisten II Setda Rokan Hulu Ir, Ruslan,M.Si mengaku, dalam momentum Hari jadi Desa Rambah Samo Barat ini menyampaikan agar pemerintah desa Rambah Samo Barat dapat memunculkan prestasi lain dengan melakukan pembinaan masyarakat dalam Ber-PHBS, menumbuh kembangkan budaya Gotong Royong ditengah masyarakat dan banyak program lainnya yang bisa membanggakan Rokan Hulu, karena Desa-desanya menjadi yang terbaik ditingkat nasional.

Lanjut Ruslan, Pemkab Rohul  berharap kepada Kepala Desa dalam pengelolaan keuangan Desa dengan baik, pasalnya saat ini sudah banyak para pejabat di negara ini termasuk Kepala Desa yang tersandung masalah hukum disebabkan pengelolaan  keuangannya tidak mengikuti aturan yang telah ada. (adv/hms/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Melalui Rapat Paripurna Istimewa, HUT Desa Rambah Samo Barat ke 40 Berlangsung Meriah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica