www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Cakades Petahana Arwin Adi Siap Lanjutkan Program Desa Lubend Timur
Rabu, 05-12-2018 - 10:14:42 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com) - Usai melaksanakan Deklarasi Pilkades Damai 2018, sebagian Panitia Pilkades sudah mulai melaksanakan tahapan penyampaian visi-misi calon kepala desa. Salah satu desa yang sudah melaksanakan tahapan tersebut adalah Desa Lubuk Bendahara Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul.

Bertempat di Los Pasar Lubuk Bendahara Timur, Selasa (4/12/2018), kegiatan itu dihadiri Ketua Panitia Pilkades Ir Zakri Hasjal, Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Helpi, tokoh masyarakat, pemuda dan agama serta ratusan masyarakat serta Cakades nomor urut 1 Iskandar Candra, nomor urut 2 Hambali, nomor 3 Zul Armen, nomor 4 Arwin Adi dan nomor 5 Fahri Abdullah.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Pilkades Ir Zakri Hasjal menerangkan, sesuai peraturan perundang-undangan sebelum dilakukan pemilihan kepala desa, masing-masing kandidat wajib menyampaikan visi-misi, agar masyarakat mengerti maksud dan tujuan pencalonan tersebut.

Usai pembacaan visi-misi, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye selama tiga hari mulai tanggal 5 hingga 7 Desember, sedangkan tanggal 8 sampai 11 sudah masuk hari tenang, harus bebas dari proses kampanye.

Mantan Sekretaris Dinas PUPR Rohul itu menyebutkan jumlah masyarakat yang masuk dalam DPT sebanyam 1.071 jiwa, nantinya akan memberikan hak suaranya di 4 TPS.

"Dan undangan bagi pemilih, Insya Allah sudah dibagikan tanggal 9, setelah dilakukan rapat panitia bersama KPPS dan PPS," tutup Zakri.

Pada saat penyampaian visi-misi, masing-masing calon diberi kesempatan waktu 12 menit untuk menyampaikan program kepada masyarakat. Dari pemaparan visi-misi calon hampir sama, mulai dari peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat, peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan serta kesejahtraan masyarakat.

Seperti diutarakan Cakades nomor urut 4 Arwin Adi menyebut semua program yang dibuat dan disampaikan baik dirinya dan cakades lainnya hampir satu tujuan yaitu memajukan dan memakmurkan desa.

"Pembacaan visi-misi ini adalah tahapan yang harus dilalui menyampaikan visi yang dijabarkan melalui misi kepada masyarakat," jelas Arwin Adi yang juga Cakades petahana ini.

Sebagai calon yang sudah pernah berbuat ke desa, dirinya mengakui hanya akan melanjutkan pembangunan yang telah terlaksana sesuai RPJMDes yang sudah dibuat. Kemudian, kata Arwin jika dirinya terpilih kembali untuk periode 2019-2025, fokus programnya juga akan meningkatkan kesejahtraan masyarakatnya.

"Kita akan tingkatkan lagi bantuan dari Pemerintah seperti Rasta yang dulu dikenal dengan Raskin, serta meningkatkan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)," janji Arwin Adi.

Pada Pilkades serentak ini, kata Arwin lagi semua program sudah disampaikan kepada masyarakat. Tinggal bagaimana masyarakat bisa menelaah tujuan dan manfaat, sebelum menentukan pemimpin desa kedepan.

"Kita serahkan ke masyarakat, intinya kita sudah berbuat, dan jika dipercaya lagi kita akan lanjutkan program yang sudah disusun. Dan paling penting, kami siap menang, siap kalah," ujar Arwin dengan nada optimis.(joh)



 
Berita Lainnya :
  • Cakades Petahana Arwin Adi Siap Lanjutkan Program Desa Lubend Timur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica