www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Desa Rambah Hilir Terbaik 3 Tingkat Nasional,
Bupati Rohul Terima Penghargaan Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan
Kamis, 06-12-2018 - 07:13:49 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hulu H Sukiman menerima penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional tahun 2018 dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Agus Sutanto bertempat di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Penghargaan Nominasi Unggulan Desa Sadar Terbaik III tingkat Nasional yang diterima Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, atas penilaian yang dilakukan Tim BPJS Ketenagakerjaan Pusat.

Terutama atas komitmen kepala daerah dalam mendukung program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tepatnya di Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir, dengan membuat regulasi berupa peraturan Bupati (Perbub), untuk mendukung program desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di desa yang ada di wilayah Kabupaten Rohul.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/12/2018) mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pusat yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Rohul, atas komitmen dan dukungan dalam pelaksanaan program Desa Sadar Sosial Ketenagakerjaan tepat di Desa Rambah Hilir sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik tiga tingkat Nasional tahun 2018.

Menurutnya, pemerintah daerah sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan ditetapkannya desa Rambah Hilir sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan ini.

Orang nomor satu Rohul itu menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan program nasional dengan tujuan memberikan perlindungan sosial kepada seluruh masyarakat. Karena keseharian masyarakat dengan sebuah pekerjaan begitu rentan terhadap resiko sosial saat melakukan aktivitas pekerjaan maupun kegiatan ekonomi lainnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat di Rokan Hulu agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan guna memenuhi kebutuhan hidup dasar akan sebuah perlindungan nyata. Karena jika terjadi hal-hal yang mengakibatkan hilang dan berkurangnya pendapatan kerena kecelakaan kerja dan memasuki usia lanjut.

Maka BPJS Ketenagakerjaan ini akan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan bagi masyarakat Diakuinya, pemerintah desa Rambah Hilir dengan memberdayakan Bumdes Rambah Hilir telah menunjukkan keberhasilannya dalam mengajak masyarakat atau pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Rokan Hulu, dalam mendukung program Desa Sadar Jaminan Sosial.

‘’Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir yang telah ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dapat menjadi contoh bagi desa lainnya di Rokan Hulu, dalam rangka memberikan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja atau masyarakat dan kesejahterannya,’’ ujar mantan Dandim inhil itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Wisnu Eko Prihartono yang membawahi wilayah operesional BPJS Ketenagakerjaan Rohul dan Kampar menjelaskan, penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik 3 tingkat Nasional yang diterima Bupati Rohul H Sukiman, atas penilaian BPJS Ketenagakerjaan Pusat.

Diakuinya, pemerintah daerah memberikan dukungan penuh atas ditetapkannya Desa Rambah Hilir sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Selain masyarakat desanya terbanyak dan teraktif untuk memberikan perlindungan jaminan social tenaga kerja.

Disisi lain, kepedulian Bupati sebagai kepala daerah yang memberikan dorongan kepada masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial dalam rangka peningkatan kesejahteraan dalam masyarakat pekerja diwilyah kerjanya.

Dengan membuat regulasi atau Perbub untuk mendukung program kegiatan tersebut. Sehingga atas kepedulian dan dukungan dari pemerintah daerah terhadap program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Pusat memberikan penganugerahan kepada kepala daerah, atas terpilihnya Desa Rambah Hilir sebagai desa sadar terbaik III tingkat Nasional dengan, mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp75 juta kepada Desa Rambah Hilir. (adv/hms/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Terima Penghargaan Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica