www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bupati Sukiman Terima Penghargaan Rokan Hulu Sebagai Kabupaten Peduli HAM
Kamis, 13-12-2018 - 07:19:47 WIB
Keterangan Foto : Bupati Rohul H Sukiman yang didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Rohul H Helfiskar SH MH, terima penghargaan Kabupaten Peduli HAM, bertempat di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakart
TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu kembali meraih anugerah penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko widodo, Selasa (11/12), sebagai kabupaten peduli hak asasi manusia (HAM) Republik Indonesia tahun 2017.

Penetapan Rokan Hulu sebagai Kabupaten Peduli HAM yang kedua kalinya ini, sesuai dengan keluarnya Surat keputusan Menteri hukum dan Hak Asasi Manusia RI, tentang penetapan Kabupaten Peduli HAM tahun 2017. Karena pada tahun 2017 lalu, Pemkab Rohul juga menerima anugerah penghargaan kabupaten peduli HAM tahun 2016.

Penyerahan anugerah penghargaan sebagai kabupaten Peduli HAM tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden Republik Indonesia kepada perwakilan kabupaten.

Salah satunya, penghargaan itu diterima oleh Bupati Rohul H Sukiman yang turut mendampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Rohul H Helfiskar SH MH, saat menghadiri acara Peringatan Hari HAM se Dunia ke 70 tahun 2018 bertempat di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta, Selasa (11/12) petang.

Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan terimakasih atas diterimanya anugerah penghargaan Rokan Hulu sebagai kabupaten Peduli HAM yang diterima kedua kalinya dari Presiden RI.

Diterimanya penghargaan Rokan Hulu sebagai kabupaten peduli HAM tahun ini, lanjutnya, tidak terlepas komitmen dari Pemerintah Kabupaten Rohul dalam memperhatikan dan peduli serta menjunjung tinggi hak asasi manusia sesuai dengan Permenkum HAM Nomor 34 tahun 2016.

Karena sesuai kriteria menurut Permenkum HAM Nomor 34 tahun 2016, adalah terpenuhinya 6 kategori Hak antara lain, Hak Atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas perumahan yang layak serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

‘’Anugerah Penghargaan yang diterima Rohul sebagai Kabupaten Peduli HAM merupakan hasil kerja sama Panitia Ranham dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul yang dituangkan dalam banyak program kegiatan pembangunan dengan memperikan perhatian dan peduli terhadap HAM di Kabupaten Rohul,’’ jelasnya.

Orang nomor satu Rohul itu menjelaskan, diterimanya anugerah penghargaan tersebut, sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh tim Pusat yang turun langsung ke Kabupaten Rohul. Dengan penilaian terdiri dari 2 (dua) kategori, pertama peduli Ham dan kedua cukup peduli.

"Alhamdulilah, Kabupaten Rohul dianugerahi sebagai Kabupaten Peduli HAM tahun 2017. Piagam penghargaan ini kita terima dalam Peringatan HAM sedunia tahun 2018," tutur mantan Dandim Indragiri Hilir itu.

Sukiman menjelaskan, penghargaan kabupaten Peduli HAM yang diterima Pemkab Rohul tahun ini, mendapat penilaian kriteria yang meningkat dibandingkan tahun lalu, yang dituangkan kedalam program kegiatan tahunan yang tersebar di OPD Rohul.

Dia berharap kedepan, kepada pimpinan OPD agar dapat menyampaikan data data untuk pelaksanaan program kegiatan  yang memenuhi unsur perhatian atau kepedulian terhadap HAM yang akan disiapkan pada tahun 2019 mendatang.

Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah daerah dalam memperhatikan kriteria melalui Permenkum HAM Nomor 34 tahun 2016 dalam bentuk program kegiatan di OPD Rohul. (Adv/hms/joh)




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Terima Penghargaan Rokan Hulu Sebagai Kabupaten Peduli HAM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica