www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bupati Rohul Lantik 35 Kepala Desa dan 52 Pengganti Antar Waktu BPD
Rabu, 30-01-2019 - 07:43:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, Senin (28/1/2019) Resmi Melantik dan mengambil Sumpah, Sebanyak 35 Kepala Desa Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) tahun 2018 dan 52 Pengganti Antar Waktu (PAW) Badan Per musyawaratan Desa (BPD) dari 20 Desa. 

Dalam Pelantikan tersebut, ada 2  desa yang pelantikan Kepala Desanya batal dilakukan dengan alasan  masih dalam tahap penyelesaian sengketa Pilkades dan sedang berurusan dengan hukum.

Pelantikan Kepala Desa Serentak dan Anggota BPD yang di gelar di Convention Hall, masjid agung Islamic center Rohul tersebut, dihadiri Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri. SH, Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua, Kajari Rohul Fredy Daniel Simanjuntak, Pabung Kodim 0313 KPR,  Sekda Rohul H. Abdul Haris S.sos Msi, berserta Kepala Dinas Badan dan Kemudian di Lingkungan Pemkab Rohul.

Dalam Arahannya, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan, 35 kepala desa yang dilantik, merupakan kades terpilih dari pelaksanaan  51 Pilkades serentak  Se-Rohul pada  pada Desember 2018 lalu.

35 desa yang dilantik kepala desanya ini mengingat jabatan kades di desa tersebut sudah habis masa jabatan Kepala desanya dan harus segera di isi.  Sementara, untuk Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) BPD adalah pengganti Anggota BPD sebelumnya yang mengundurkan diri dengan alasan Maju sebagai Calon Legislatif atau alasan lainnya.

"Dari 51 Desa yang ikut Pilkades Serentak Desember lalu,  35 kepala desa yang sudah habis masa jabatannya Kita Lantik hari ini. sementara untuk 16 desa lain yangbelum dilantik Kepala desanya, masih menunggu habisnya masa jabatan Kades," jelas Bupati Rohul H. Sukiman.

Bupati Sukiman berpesan, kepada Kepala desa yang sudah dilantik, dapat benar-benar melayani masyarakat dengan baik. Ia juga mengingatkan, Kepala desa, agar dapat memanfaatkan dana desa, untuk kepentingan desa masing-masing, serta selalu berkoordinasi dengan perangkatnya, BPD dan tokoh masyarakat dalam setiap pengambilan kebijakan.

"Kades terpilih juga diminta  menjaga pelaksanaan Pemilukada didaerahnya masing-masing sehingga berjalan  dengan baik jujur dan adil" jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Kabupaten Rokan Hulu, Irpan Ridho, Melalui Kasi Kelembagaan  Yondri Elfian menjelaskan, jika merujuk pada Akhir Masa Jabatan Kades, Pada pelantikan hari ini ada  37 Kepala desa yang seharusnya dilantik. Namun 2 kepala desa diantaranya batal dilantik karena masih dalam tahap penyelesaian sengketa  Pilkades dan kades terpilih nya sedang berurusan dengan urusan hukum.

"2 desa yang batal di Lantik kepala desanya hari ini yaitu desa Bonai dimana masih dalam tahap penyelesaian sengketa Pilkades dan desa Kepenuhan Jaya, karena Kades terpilihnya berurusan dengan hukum" ujarnya

Dalam pelantikan Kepala Desa Serentak ini, Bupati Rohul juga melantik Satu-satunya kepala desa perempuan yaitu  Umi Kalsum sebagai kepala desa Sungai Dua Indah. (Adv/hms/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Lantik 35 Kepala Desa dan 52 Pengganti Antar Waktu BPD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica