www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Bupati Minta OPD Rohul Harus Mengacu Program Prioritas Pembangunan 2020
Jumat, 05-04-2019 - 11:09:18 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah menetapkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Rohul tahun 2020, dengan mengacu kepada visi dan misi Bupati Rokan Hulu Periode Tahun 2016-2021 dengan tetap berpedoman pada RPJPD Tahun 2005-2025.

Sebagaimana tema pembangunan daerah tahun 2020 yakni mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan infrastruktur, pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

4 (empat) program prioritas pembangunan tahun 2020 yang direncanakan Pemkab Rohul, betul betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Diantaranya Satu, peningkatan infrastruktur dasar. Dua, Penguatan Pertanian dan Ketahanan Pangan.Tiga, Peningkatan Sektor Industri Kecil Menengah dan Pariwisata. Empat, Pemantapan Kualitas SDM, Pelayanan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan.

"Saya berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Rohul, dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahu 2020, agar mengacu kepada 4 program prioritas diatas, agar proses pembangunan daerah terarah dan hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat kita," ungkap Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Selasa (2/4).

Sukiman mengatakan, perencanaan program pembangunan tahun 2020, pemerintah daerah lebih memprioritaskan pembangunan yang memberikan multi efek untuk kepentingan masyarakat Rohul.

Disamping prioritas pembangunan daerah harus terintegrasi dengan agenda prioritas nasional. Sehingga perlu penyelarasan prioritas pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan nasional tahun 2020.

Dalam artian, lanjutnya, program prioritas untuk perencanaan pembangunan tahun 2020 mendatang, oleh OPD harus melakukan sinergitas program dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat, sehingga dengan keterbatasan kemampuan keuangan daerah, diharapkan 4 program prioritas pembangunan Rohul tahun 2020 yang telah ditetapkan dalam tahun ini, dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan adanya dukungan anggaran pembangunan dari APBD Provinsi Riau dan ABN. Karena beban tugas yang akan dihadapi kedepan semakin berat, disamping akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan serta beban anggaran yang semakin besar.

Diakui Sukiman, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, maka itu, OPD untuk dapat menyiapkan perencanaan dan program pembangunan serta menjalankan dengan sungguh sungguh. Sehingga capaian kinerja pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu setiap tahunnya dapat menunjukkan hasil yang memuaskan ditengah masyarakat di Negeri Seribu Suluk. (Adv/Kominfo/joh)




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Minta OPD Rohul Harus Mengacu Program Prioritas Pembangunan 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica