www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Galeri Pembukaan MTQ ke-XIX Kabupaten Rokan Hulu 2019
Kamis, 11-04-2019 - 06:12:21 WIB
Bupati Rohul bersama Forkompinda, serta perwakilan Gubernur Riau menekan tombol sirene, tanda dimulainya MTQ XIX Tingkat Kabupaten Rohul 2019.
TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019, dipusatkan di Astaqa MTQ Provinsi Riau, secara resmi dibuka Bupati Rokan Hulu H Sukiman pada Senin (8/4) malam.

Sebelumnya pada sore harinya, Bupati Rohul H Sukiman juga melepas peserta Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rokan Hulu di Jalan Tuanku Tambusai, Pasirpangaraian yang diramaikan puluhan mobil hias, perwakilan dari 16 kecamatan.

Pawai ta’aruf yang dihadiri puluhan ribu masyarakat ini dari 16 kecamatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu H Abdul Haris SSos Si, Forkompinda, dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.

Tidak kalah dengan pawai ta’aruf, malam Pembukaan MTQ XIX tingkat Kabupaten Rokan Hulu juga tak kalah meriah yang turut dihadiri Plt Kakanwil Kemenag Riau H Muhammad Saman, Forkompinda, serta Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hulu Hj Peni Herawati, para Camat, dan segenap undangan.

Ketua Umum Pelaksana MTQ XIX Kabupaten Rokan Hulu Ir Muhammad Ruslan‎ MSi,‎ melaporkan, bahwa MTQ ke-19 didanai APBD dari DPA Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hulu Bagian Kesra.

"Untuk menimbulkan rasa cinta masyarakat terhadap Alquran, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, dan mengundang rahmat Allah dengan bacaan-bacaan ayat suci Alquran," kata Ruslan.

Dari MTQ juga sekaligus mencari bibit qori dan qoriah terbaik Rokan Hulu, hafidz dan hadidzah, khottot dan Khottotoh, group Syarhil dan Group Fahmil terbaik, sebagai utusan Rokan Hulu‎ mengikuti MTQ Riau 2019 yang akan dilaksanakan di Bangkinang Kabupaten Kampar.

"Pada MTQ XIX Kabupaten Rokan Hulu yang dilaksanakan selama 7 hari, mulai 8 April sampai 14 April 2019, ungkap Ruslan, ada 5 cabang yang diperlombakan, yakni Cabang Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an/ Tahfidz, Khattil Qur’an, Syarhil Quran, dan Cabang Fahmil Qur’an," tutur Ruslan.

"MTQ XIX Kabupaten Rokan Hulu 2019 diikuti sebanyak 526 orang peserta atau qori dan qoriah yang berasal dari 16 kecamatan. Bagi juara terbaik pertama, dua dan tiga, serta juara harapan satu, dua dan juara harapan ketiga mendapat uang pembinaan dan piala," jelas Ruslan.

Malam Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rokan Hulu ditutup dengan tarian massal "Rokan Hulu Dalam Gerak Religi” yang dilakukan sebanyak 150 pelajar SMP Islam dan Madrasah Aliyah Kepenuhan, kerjasama Disparbud Rokan Hulu dengan Disdikpora Rokan Hulu," tutup H Sukiman. (galeri/joh)
Bupati Rohul H Sukiman

Bupati Rohul Sukiman foto bersama Forkompinda dan perwakilan Gubernur Riau dalam rangka MTQ XIX tingkat Kabupaten Rohul

Bupati Rohul H Sukiman melepas peserta Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rokan Hulu di Jalan Tuanku Tambusai, Pasirpangaraian.


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul Hj. Peni Herawati dan pejabat Forkompinda menyapa peserta pawai taaruf.

Pelepasan Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Kabupaten Rohuk oleh bupati H Sukiman


Penyerahan Piala Bergilir dari Camat Rambah , Fathanalia Putra S.Sos Kepada Bupati Rohul untuk diperebutkan kembali

Peserta Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rokan Hulu

Sekda Rohul, Dewan Hakim dan Majlis Hakim MTQ Rohul Ke XIX yang dilantik Senin Siang di MAIC Rohul

Tari Tepak Sirih oleh 50 Penari Binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul



 
Berita Lainnya :
  • Galeri Pembukaan MTQ ke-XIX Kabupaten Rokan Hulu 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica