www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bupati Sukiman Resmikan Layanan Klinik Konsultasi Inspektorat Rohul
Sabtu, 04-05-2019 - 07:35:44 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Jumat (3/5/2019) meresmikan ruang pelayanan Coaching Clinic atau klinik konsultasi di Kantor Inspektorat Rokan Hulu.

Peresmian ruang pelayanan klinik konsultasi pengawasan bagi Organisasi Perangkat Daerah, instansi pemerintahan dan publik itu ditandai dengan pemotongan pita oleh orang nomor satu Rohul.

Untuk penguatan dalam pelayanan klinik konsultasi pengawasan Inspektorat Rohul, diperkuat dengan Peraturan Bupati (Perbub) Rohul. Hal itu dibuktikan, Bupati Rohul H Sukiman menandatangani Peraturan Bupati Rohul tentang Pembentukan, Susunan, Kedudukan, Fungsi dan rincian tugas klinik konsultasi pengawasan.

Turut disaksikan Tim BPKP Riau Wefrizal sebagai Korwas Bidang P3A dan Yulisa Ananda sebagai Pengendali Teknis serta Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohul.

Bupati Rohul H Sukiman menjawab wartawan, Jumat (3/5/2019) memberikan apresiasi atas inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Inspektur Inspektorat Rohul H Helfiskar SH MH, dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang baik, dengan menghindari pelanggaran terkait penyelenggaraan pemerintahan yang terjadi di Pemkab Rohul.

Menurutnya, keberadaan klinik konsultasi pengawasan Inspektorat Rohul dapat dimamfaatkan oleh seluruh OPD, Pemerintah Desa se Rohul serta instansi pemerintahan lainnya serta masyarakat Rohul.

‘’Saya harapkan dalam penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Rohul kedepan tidak ada diluar aturan ketentuan hukum yang berlaku. Tentunya seluruh OPD termasuk Pemerintah Desa se Rohul dapat memamfaatkan klinik konsultasi pengawas, baik disaat membuat perencanaan program kegiatan pembangunan, sedang dan selesainya pelaksanaan kegiatan
tersebut,’’ jelasnya.

Disebutkannya, sudah menjadi tugas dari Inspektorat untuk meluruskan dan memberikan solusi kepada OPD, sehingga jika ada kesalahan administrasi tidak terulang kedepan. Mantan Dandim Inhil itu menjelaskan, keberadaan layanan klinik konsultasi Inspektorat, akan memberikan masukan dan membantu memberikan solusi dari setiap kendala yang dihadapi OPD demi terselenggaranya kinerja pemerintahan yang baik.

‘’Kalaupun ada pelanggaran terkait penyelenggaraan pemerintahan yang terjadi di lingkungan Pemkab Rohul, umumnya tidak ada unsur kesengajaan, tetapi lebih disebabkan oleh ketidakpahaman terhadap aturan. Karena aturan yang dibuat Pusat seiring waktu berjalan sering adanya perubahan, sehingga perlu lakukan konsultasi dalam memahami aturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,’’ sebutnya.

Dalam pada itu, Inspektur Inspektorat Rohul H Helfiskar SH MH didampingi Sekretarisnya Muslim kepada wartawan, Jumat (3/5) menjelaskan, dengan telah diresmikan dan dibukanya klinik konsultasi pengawasan dengan menyiapkan belasan tim auditor Inspektorat Rohul, Nantinya dapat memberikan pemahaman tentang aturan dan tugas masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Rohul.

‘’Inspektorat Rohul siap memberikan konsultasi atau coaching clinic kepada OPD, Pemerintah Desa dan instansi pemerintah lainnya termasuk masyarakat Rohul,’’ katanya.

Dalam mewujudkan kinerja pemerintahan Kabupaten Rohul yang akuntabel, Inspektorat Rohul membuka pintu untuk konsultasi atau coaching clinic kepada OPD. Dengan tujuan agar OPD lebih paham tentang tugasnya sehingga tidak terjadi pelanggaran dalam penyelenggaraan pemerintahan.

‘’OPD diberikan keleluasaan melakukan konsultasi. Apapun problematika atau kendala yang dirasakan oleh OPD, kita terbuka dan siap membantu mencarikan solusi,’’ ujarnya. (Adv/Kominfo/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Resmikan Layanan Klinik Konsultasi Inspektorat Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica