www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 Di Jakarta, Bupati Rohul : Sarana Efektif Promosikan Potensi Daerah
Senin, 08-07-2019 - 09:51:44 WIB
Bupati Rokan Hulu H. Sukiman foto bersama dengan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., M.AP, Wagub Riau Edi Natar dan Bupati Siak Alfedri, saat menghadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta
TERKAIT:
   
 

Jakarta (Beritiantermezo.com)-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019, di Jakarta Convention Center, Rabu (3/7/2019) lalu.
 
Apkasi Otonomi Expo, bertujuan menjalankan satu di antara fungsi organisasi, dalam mendorong promosi potensi daerah, serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah.
 
Diacara tersebut, Apkasi secara resmi meluncurkan program tahunan bertajuk "Apkasi Otonomi Expo 2019: Trade, Tourism & Investment (AOE19).
 
Acara ini mendapat antuasias tinggi dari perwakilan pemerintah Kabupaten yang hadir langsung 154 stand atau 46 persen dari jumlah 337 stand yang disediakan panitia.
 
Di tengah era persaingan global seperti sekarang ini, Apkasi akan terus mendorong 416 Pemerintah Kabupaten/ Kota selaku anggota Apkasi untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional, maupun di tingkat Internasional.
 
Agenda tersebut di antaranya adalah pameran/ expo, executive dialogue & business matching forum, workshop UMKM, field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara, pemilihan Putri Otonomi Daerah untuk ketiga kalinya, serta teranyar adalah Apkasi Film Festival.
 
Kegiatan Apkasi dibuka Presiden Joko Widodo, diwakili Wiranto. Pada sambutannya, Wiranto meminta daerah-daerah berkolaborasi dalam inovasi dalam memajukan daerah masing-masing.
 
Kemudian, Wiranto juga meminta pemerintah daerah mempunyai produk unggulan masing-masing. Menurutnya, Pemerintah Daerah harus fokus dalam menggarap produk unggulan supaya bisa bersaing di tingkat dunia.
 
Bupati Sukiman menyambut baik acara Apkasi Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center tersebut. Ungkap Bupati Sukiman, acara itu tentunya mendorong Pemerintah dalam melakukan inovasi, dan menggarap produk unggulan, sehingga bisa bersaing di tingkat nasional, hingga internasional.
 
"Kegiatan ini sangat positif sekali, karena kegiatan ini sangat efektif dalam mempromosikan potensi-potensi daerah, terutama di Rohul, Negeri Seribu Suluk Yang kita cintai ini," ujarnya

Tambah Bupati Sukiman, Acara Apkasi Otonomi Expo 2019 ini juga dapat untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah, salah satunya dengan memasarkan potensi sumber daya di daerah dan representasi simbolik dari pada keterwakilan daerah. (Adv/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 Di Jakarta, Bupati Rohul : Sarana Efektif Promosikan Potensi Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica