www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Pengurus APDESI Rohul Masa Bhakti 2019–2024 Resmi di Lantik
Kamis, 25-07-2019 - 07:36:20 WIB

TERKAIT:
   
 

Pasir Pengaraian (Beritaintermezo.com)  - Kepala Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masa bakti 2019-2024.

Pengurus DPC Apdesi Rohul ini dilantik oleh Sekertaris DPD Apdesi Provinsi Riau di Hotel Sapadia Pasir Penaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Rabu (24/7/2019).

Usai dilantik, Zulfahrianto menyatakan, ada dua program kerja Pengurus Apdesi Rokan Hulu periode 2019-2024. Pertama, mensinkronkan pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten Rohul.

Kedua, Apdesi akan lebih memantapkan Peraturan Desa (Perdes) yang dikuatkan dengan Peraturan Bupati (Perbup) untuk kerjasama dengan pihak ketiga, seperti perusahaan, sehingga pemerintah desa tidak ketergantungan lagi bantuan dari pemerintah,‎ baik itu Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

"Kades nantinya bisa mencari anggaran lain, untuk pembangunan di desanya masing-masing, dan pihak ketiga juga harus bertanggung jawab membangun desa," sebut Zulfahrianto yang juga menjabat Ketua DPC KNPI Kabupaten Rohul.

Zulfahrianto juga menyatakan, dengan adanya Perbup, perusahaan yang ada di sekitar tentunya akan ikut berkontribusi terhadap desa, termasuk bantuan CSR‎.

"Seperti yang dibuat Desa Sontang, Rp10 per kg harus dikeluarkan perusahaan untik PAD Desa," kata Anto.

Dimana Program yang telah diterapkan di Desa Sontang sambung Anto, rencananya akan digiring Apdesi Rohul untuk diterapkan di seluruh desa yang ada di Rohul ke depannya.‎

Juga disebutkan Anto, bantuan dari pemerintah selama sudah baik dan sangat membantu, dan diharapkan bantuan tersebut terus disalurkan setiap tahun oleh pemerintah untuk desa.‎

Pelantikan pengurus Apdesi Rohil dihadiri Ketua Apdesi Provinsi Riau, seluruh Kades se-Rohul, Camat se- Rohul, Sekretaris, Prasetyo, ketua panitia beserta anggota dan hadirin yang hadir.

Adapun nama-nama pengurus DPC Apdesi Rohul yang inti yakni Ketua DPC Apdesi Rohul, Zulfahrianto SE desa asal Bonai Darussalam, Wakil Ketua I M Rois Zakaria Kades Kabun, Wakil Ketua II Yasrijon Kades Tandun, Wakil Ketua III Ashar desa asal Kepenuhan, Wakil Ketua IV Armisar desa asal Pagaran Tapah.

Wakil Ketua V Muliadi desa asal Pendalian IV Koto, Sekretaris Maisar desa asal Rambah, Wakil Sekretaris I Asmi Jumaidi desa asal Rambah, Wakil Sekretaris II Zulfikar desa asal Kunto Darussalam, Wakil Sekretaris III Jupri desa asal Kepenuhan Hulu, Bendahara Purwani SE desa asal Tambusai Utara, Wakil Bendahara I Ema Ayuningsih desa asal Rambah Samo, Wakil Bendahara II Hardianto desa asal Ujung Batu, dan selanjutnya seksi-seksi Organisasi Apdesi Rohul. (joh)



 
Berita Lainnya :
  • Pengurus APDESI Rohul Masa Bhakti 2019–2024 Resmi di Lantik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica