Peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 ini, sambung Sukiman, sebagai bentuk kecintaan, penghormatan masyarakat kepada t" />
www.beritaintermezo.com
17:40 WIB - Masjid Cheng Ho Diyakini Mampu Datangkan 5000 Pengunjung Setiap Bulan | 13:02 WIB - Meriahkan Hari Jadi Ke-11, Pemkab Meranti Gelar Turnamen Bola Kaki | 08:13 WIB - Kepergok Bobol Lemari, Supir di Bengkulu di Jembloskan ke Sek Tahanan | 09:13 WIB - UIR-Pemkab Kampar Sepakat Majukan Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat | 09:09 WIB - Bupati Irwan Hadiri Rakor Bersama Mentri Keuangan Sri Mulyani Bahas Rencana Pemberian Fasilitas Perp | 09:35 WIB - Meranti Batalkan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-39 Provinsi Riau 2020, Ini Alasannya
Bupati Rohul Pesankan ini Saat Hadiri Haul Allah Yarham Ma'sum Tambusai ke-58 di Sungai Kumango
Selasa, 13-08-2019 - 07:16:20 WIB
Keterangan Foto: Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, tengah menyampaikan sambutan di Haul Allah Yarham Ma'sum Tambusai ke-58.
TERKAIT:
 
  • Bupati Rohul Pesankan ini Saat Hadiri Haul Allah Yarham Ma'sum Tambusai ke-58 di Sungai Kumango
  •  

    Rohul (Beritiantermezo.com)-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman ikut menghadiri Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58, Senin (12/8/2019). Selain itu, tampak hadir juga Drs. H. Achmad M.Si, mantan Bupati R‎okan Hulu dua periode sekaligus calon anggota DPR RI.

    Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 digelar di Surau Suluk Kuala Tambusai, Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, juga dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, Camat Tambusai Muammar Ghadafi S.Sos, Kades Sungai Kumango Ali Husin Hasibuan, tokoh masyarakat Rokan Hulu, serta perwakilan dari Besilam Langkat Tuan Kholifah Yunan.

    Bupati Rokan Hulu Sukiman, dalam sambutannya mengajak masyarakat dan generasi muda meneladani ajaran Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai‎ dalam kehidupan sehari-hari.

    "Seperti yang kita dengar bersama, sejak beliau lahir sampai tiada, begitu banyak pengorbanan dilakukan Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai dalam rangka meningkatkan syiar Islam di daerah kita," ungkap Bupati Sukiman dalam sambutannya.

    Sukiman menambahkan haul merupakan peringatan yang mengenang jasa-jasa Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai yang telah tiada, dan membacakan doa-doa untuknya.

    Sukiman mengharapkan generasi muda Rokan Hulu, sebagai generasi penerus bangsa ikut mengamalkan ajaran Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai, untuk mendekatkan diri kepada sang khalik.

    Peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 ini, sambung Sukiman, sebagai bentuk kecintaan, penghormatan masyarakat kepada tuan guru, sehingga kegiatan tersebut perlu dipertahankan, sebagai upaya meneladani Syekh Ma'sum, dalam praktik kehidupan, yakni dengan selalu berdzikir dan menjadikan Allah SWT sebagai tujuan dan sandaran dalam melakukan segala bentuk aktivitas kehidupan.

    "Kita berharap hal-hal baik seperti ini dapat dicontoh dan ditiru oleh generasi muda kita," harapan besar orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu saat ini.

    Pria yang pernah Dandim di Indragiri Hilir juga mengatakan tujuan dari peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 adalah mengambil pelajaran dan meneladani kehidupan dan ajarannya.

    Menurut Sukiman, kegiatan mulia ini merupakan sebuah amal yang baik yang bernilai pahala. Pasalnya, amalan-amalan sunnah seperti membaca Alquran, bershalawat dan ceramah agama yang isinya adalah mengajak umat Islam lebih mendekatkan diri kepada Allah, dan menjauhi larangannya, dengan meneladani tingkah laku Tuan Guru Syekh Ma'sum.

    "Saya berharap kita semua untuk menjaga kebersamaan di dalam membangun dan mengamalkan keteladanan yang telah diberikan Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai," tambahnya.

    Masih di acara sama, Kepala Desa Sungai Kumango, Ali Husin Hasibuan, mengharapkan bantuan dari Pemkab Rokan Hulu untuk pembangunan turap dan gapura simpang kuala tambusai.

    Kades berharap Bupati Rokan Hulu juga membantu pembangunan rumah singgah di sekitaran madrasah/ nosah, mengingat tidak sedikit masyarakat luar daerah yang singgah di tempat tersebut.

    "Kita berterima kasih ke bapak Bupati Sukiman yang telah memberikan bantuan dan sumbangan kepada masyarakat Dusun Kuala Tambusai," sampai Ali Husin.

    "Kita menganggap pak Bupati ini adalah bapak pengayom, dan beliau tidak memandang suku dan ras. Hal itu mengingat bapak bupati dan ibu selalu datang dalam berbagai acara. Sehingga kita dapat lebih dekat dengan pemimpin negeri ini," tambah Kades Sungai Kumango.

    ‎Selain itu, Ali Husin menerangkan peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 merupakan kegiatan rutin tahunan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan ke Tuan Guru Syekh Ma'sum yang telah menyebarkan dan mengembangkan suluk.

    Pada rangkaian haul tersebut, Muhammad Yamin.S.Pd, membacakan silsilah Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 yang menginspirasikan banyak orang.

    Menurut pimpinan Tuan Kh.Khairul Saleh, jamaah surau suluk Tareqat Naqsabandi Kuala Tambusai sekira 90 jamaah, terdiri laki-laki dan perempuan. Jemaah bisa dikatakan meningkat dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. (Adv/Kominfo/joh)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Pesankan ini Saat Hadiri Haul Allah Yarham Ma'sum Tambusai ke-58 di Sungai Kumango
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    7 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica