www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Pengurus Purnawirawan Polri Sosialisasikan UU PKDRT dan Perlindungan Anak Kepada Bhayangkari Meranti
Jumat, 30-09-2022 - 10:44:10 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI (Beritaintermezo.com)-Polres Kepulauan Meranti, Kamis (29/9/2022) pagi, bertempat di ruang rapat utama Mapolres Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, memfasilitasi kegiatan sosialisasi oleh pengurus purnawirawan Polri tentang UU PKDRT dan Perlindungan Anak kepada ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Purnawirawan Polri Kombes Pol (Purn) Dr H Ibrahim Ismail SE SI MH MSI, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kabag Sumda Kompol Edy Renhard, personel Polwan, Pengurus Bhayangkari dan yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti beserta anggota.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kombespol Dr H ibrahim Ismail yang telah bersedia memberikan sosialiasi tentang UU PKDRT dan Perlindungan Anak.

Kegiatan sosialisasi ini, katanya, bertujuan untuk mencegah segala bentuk permasalahan KDRT dalam rumah tangga dan perlindungan terhadap anak, khususnya terhadap pengurus dan anggota Bhayangkari.

"Kita sadari bahwa peraturan ini diatur di dalam UU 23 tahun 2004. Dimana, kita sebagai warga negara diberi jaminan terhadap berbagai macam ruang lingkup penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Kemudian UU 35 Tahun 2014 Perubahan atas UU 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak," ujarnya.

AKBP Andi Yul menjelaskan, KDRT merupakan ancaman bagi keluarga, baik secara langsung ataupun tidak langsung yang terjadi dalam lingkup rumah tangga.

"Disini kita sebagai keluarga besar kepolisian, khususnya kepada ibu Bhayangkari tentunya mengetahui bahwa sering terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Sehingga kita bisa mencegahnya maupun melindungi anak-anak," tutur Kapolres.

Sementara itu, Purnawirawan Polri Kombes Pol (Purn) Dr H Ibrahim Ismail SE SI MH MSI mengapresiasi seluruh ibu-ibu Bhayangkari, terutama kepada pengurus Ranting Bhayangkari dan perangkatnnya di Polsek yang ada.

"Saya berharap kepada ibu-ibu Bhayangkari yang hadir untuk dapat mendengar dan memperhatikan ini secara baik-baik. Karena sosialisasi ini sangat penting dalam hal dinamika aktivitas berkeluarga, bertetangga dan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal itu mengingat, tingkah laku kita menjadi barometer dalam kehidupan bermasyarakat," harapnya.

Kegiatan sosialisasi itu diisi dengan pemaparan materi oleh narasumber tentang PKDRT dan Perlindungan Anak, serta Sesi tanya jawab.(Karim)



 
Berita Lainnya :
  • Pengurus Purnawirawan Polri Sosialisasikan UU PKDRT dan Perlindungan Anak Kepada Bhayangkari Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica