www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Safrizal Terpilih Aklamasi Ketua PWI Kepulauan Meranti Periode 2023-2026
Selasa, 21-02-2023 - 07:23:25 WIB

TERKAIT:
   
 

SELATPANJANG (Beritaintermezo.com) - Safrizal secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2023-2026 pada Konferkab V, Senin (20/2/2023) di Hotel Grand Meranti.

Konferkab V PWI Kabupaten Kepulauan Meranti diikuti 25 orang, masing masing 9 peserta dan 16 peninjau.

Sidang konferensi sendiri dipimpin Seksi Bidang Organisasi PWI Provinsi Riau, Usman Malik didampingi Seksi Kompetensi dan Sertifikasi Wartawan PWI Riau, Bambang Irawan Syahputra dan Anggota PWI Kepulauan Meranti Tedy Tarigan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua PWI Riau Zalmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau, Raja Isyam Azwar dan Wakil Sekretaris PWI Riau, Jinto Lumban Gaol.

Saat penjaringan calon ketua, dua orang peserta yakni Wira Saputra dan Ahmad Yuliar mengusulkan kepada forum agar Sekretaris PWI Kepulauan Meranti, Safrizal sebagai calon ketua. Usulan ini disambut baik dan disetujui seluruh peserta.

Setelah meminta kesediaan yang bersangkutan, pimpinan sidang mengetokkan palu menetapkan Safrizal sebagai Ketua PWI Kepulauan Meranti 2023-2026.

Safrizal merupakan  wartawan Cakaplah. Com dalam sambutannya mengatakan akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai PD/PRT PWI. Namun dia juga meminta dukungan senior dan seluruh anggota PWI Kepulauan Meranti.

Sementara Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang mengucapkan selamat kepada Safrizal atas terpilih untuk memimpin PWI Kepulauan Meranti tiga tahun kedepan.

Zulmansyah berharap, ketua terpilih agar membawa organisasi PWI di Kepulauan Meranti lebih baik dari sekarang ini.

"Kepada seluruh anggota mari dukung semua program ketua yang baru nantinya. Tetap jaga kebersamaan serta kekompakan dalam menjalankan dan menegakkan organisasi," ujarnya.

Zulmansyah juga menyampaikan hendaknya membawa visi menjadikan PWI HEBAT. HEBAT bukan sekedar bermakna menjadi lebih baik, tetapi juga merupakan akronim. H adalah Harmonis.

''PWI harus menjadi wadah berhimpun dan mempersatukan wartawan secara erat dan harmonis,'' ujarnya.

Sedangkan E adalah Ekonomi keluarga wartawan dibantu. ''Kita sadar dan tahu tidak semua keluarga wartawan beruntung. Karena itu sebagian wartawan yang kurang beruntung secara ekonomi kita bantu, makanya dia tahun lalu kita menggulirkan dana ketahanan pangan sebanyak Rp100 juta untuk teman-teman yang perlu dibantu PWI,'' katanya.

Sementara B adalah bargaining power. PWI harus mempunyai daya tawar terhadap stake holder dan mitra. "Saya yakin kalau kita semua harmonis, pasti PWI punya kekuatan untuk bermitra dengan siapapun," ujarnya.

Sedangkan A adalah Amanah. Terakhir, T adalah Tempat happy-happy, tempat bergembira, tempat silaturahmi, tempat edukasi, tempat wartawan berkreasi dan berinovasi.

''Semua pengurus PWI harus amanah, terutama dalam menjalankan PD/PRT, menegakkan kode etik. Tentu saja kita berharap semuanya nanti mengurus, terutama ketua yang sudah diamanahkan untuk bisa menjalankan organisasi sesuai dengan aturan main," ujarnya lagi.

Terakhir, T adalah Tempat happy-happy, tempat bergembira, tempat silaturahmi, tempat edukasi, tempat wartawan berkreasi dan berinovasi. ''Mari kita jadikan PWI sebagai organisasi tempat kita bersilaturrahmi dan bergembira-ria,'' katanya.

Selanjutnya kata Zulmansyah, setiap peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dirinya selalu mengagendakan dan menggelar kegiatan Safari Jurnalistik.
 
"Setiap kegiatan HPN, kita selalu menggelar kegiatan yang namanya jelajah, kita susah menjelajahi Pulau Sulawesi dilanjutkan Pulau Jawa, tahun ini ke titik 0 Indonesia, dan InsyaAllah tahun depan jika HPN nya jadi di Bangka Belitung, kita akan jelajahi kesana, dan tentunya kita sering melibatkan teman-teman PWI di daerah juga," tuturnya.

Ketua PWI Riau itu menambahkan jika PWI sering menggelar kegiatan yang bersifat edukatif.

"Dan yang paling penting adalah, hendaknya menggelar kegiatan yang bersifat edukasi. Tahun ini PWI Riau menggelar 3 kegiatan Bimtek, kalau bisa salah satunya kita gelar di Kabupaten Kepulauan Meranti agar semua kawan-kawan daerah dari tempat lain bisa berkunjung kemari, agar mereka juga tahu Meranti itu seperti apa dalam menjaga kekompakan dan harmonis," ucapnya.

"Hendaknya dalam berorganisasi itu, jika salah satu sakit, hendaknya semuanya juga merasakan sakit, saya salut dengan kepengurusan disini, tidak ada ribut-ribut dan banting kursi, ini jadi contoh buat PWI kabupaten dan lota lain, kita memimpikan PWI dengan riang gembira tanpa ada intimidasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Senin (20/2/2023) pagi rangkaian Konferkab ke-V PWI Kepulauan Meranti diisi dengan diskusi. Kegiatan tersebut mengusung tema "Peran Pers Menuju Meranti Cerdas" dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar. ***



 
Berita Lainnya :
  • Safrizal Terpilih Aklamasi Ketua PWI Kepulauan Meranti Periode 2023-2026
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica