Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis, membuka acara Bursa Inovasi Desa Kepulauan Meranti Tahun 2018, kegiatan dalam ran" />
www.beritaintermezo.com
21:10 WIB - Pemkab Rohil Tidak Lagi Membiayai Honorer Guru Swasta, Ini Alasannya... | 08:17 WIB - Kader Golkar Jangan Takut Merebut Kemenangan | 18:40 WIB - Datangkan 500 Ahli Geologi ke Pekanbaru, Pengda IAGI Riau Akan Perkenalkan Wisata Ulu Kasok | 17:52 WIB - Besok Konfercab PWI Bengkalis Dibuka | 16:40 WIB - PT RAPP Berikan Pelatihan Budidaya Nenas Kepada 43 Petani di Pulau Padang | 16:27 WIB - Penuhi Panggilan Bawaslu, Bupati Sukiman Dicecar 28 Pertanyaan.
Sekda Meranti Buka Bursa Inovasi Desa
Jumat, 05-10-2018 - 09:37:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Sekda Meranti Buka Bursa Inovasi Desa
  •  

    Meranti (Beritaintermezo.com)-Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis, membuka acara Bursa Inovasi Desa Kepulauan Meranti Tahun 2018, kegiatan dalam rangka memotivasi Aparatur Desa dalam berinovasi membangun daerah dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) secara efektif dan bermanfaat itu, dipusatkan di Aula Afifa Futsal, Selatpanjang, Kamis (4/10).

    Pembukaan Bursa Inovasi itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Yulian Norwis. Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Tim Penilai dari Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Nurul Hadi, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ikhwani, Kepala BPBD Meranti Edy Afrizal dan Kepala Dinas Perindag Meranti Azza Fahroni.

    Yulian Norwis memberikan apresiasi kepada seluruh Kades dan perangkatnya yang antusias mengikuti acara. Diharapkan, dengan adanya kegiatan itu dapat memotivasi Desa dalam berinovasi membangun daerahnya masing-masing. Inovasi Desa merupakan salah satu upaya mewujudkan kemandirian desa dengan cara menyusun RPJMDes sesuai potensi desa dan memanfaatkan Dana Desa sesuai kebutuhan masyarakat.

    Ke depan dalam rangka menggesa Inovasi Desa, dikatakan Sekda Yulian Nirwis SE MM, Kepulauan Meranti akan membuat Perbup tantang pemanfaatan potensi Desa. Dimana sapah satu isinya hasil produksi Inovasi Desa tersebut akan dipergunakan oleh Pemerintah dan swasta yang ada di Meranti.

    Sekda menghimbau keberhasilan Desa Kundur dalam mencukupi kebutuhan dasar masyarakat Desa akan air bersih juga dapat diikuti oleh Desa lainnya dalam mengangkat potensi Desa yang ada di wilayahnya masing-masing, baik di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, air bersih dan potensi lainnya.

    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kepulauan Meranti, Ikhwani yang juga Koordinator Tim Inovasi Desa Kepulauan Meranti, menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka mengawal penggunaan dana desa yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Pusat sebesar 10 Persen dari total APBN. Secara tepat dan bermanfaat besar bagi masyarakat dan pembangunan Desa.

    Salah satu Desa yang layak menjadi percontohan dibidang Inovasi adalah Desa Kundur, sebagai Desa yang berhasil berinovasi penyediaan kebutuhan dasar yakni mengolah air gambut menjadi air layak minum, Kementrian Desa RI dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau memberikan penghargaan sebagai juara I Tingkat Provinsi dan berhak mewakili Riau dalam lomba Inovasi Tingkat Nasional 2018.

    Sementara, Nurul Hadi dari Kementrian Desa RI, mengharapkan semua perangkat Desa berkomitmen melakukan inovasi di Desa dalam rangka merancang masa depan dan kemajuan desa kedepan. Desa yang tidak berinovasi akan ketinggalan dari desa lainnya. Inovasi dimulai dari perencanaan yang baik melalui RPJMDes yang disingkronkan dengan potensi Desa.

    Seperti yang dilakukan Desa kundur yang berhasil menjawab kebutuhan dasar masyarakat akan air bersih layak minum. Saat ini diakui Nurul Hadi, Skor Desa Kundur sudah masuk 3 besar Desa Inovasi terbaik Se-Indonesia. Dirinya berharap, ke depan Dana Desa bisa difungsikan untuk hal hal yang fundamental yang benar benar menyentuh kebutuhan dasar masyarakat. (krm)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekda Meranti Buka Bursa Inovasi Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica