www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Pemkab Gelar Workshop Pelaporan dan Pengisian KKLPPD
Rabu, 31-07-2019 - 00:35:28 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti  dalam hal ini Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah menggelar Workshop Pelaporan dan Pengisian Indikator Kinerja Kunci Laporan Penyelenggaraan Pemerintan Daerah (IKKLPPD) Selasa (30/7/19) bertempat di Aula Afifa Sport Selatpanjagn. Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman sekaligus menyatukan persepsi tentang pengisian laporan KKLPPD Pemerintan Daerah.

Workshop tersebut dibuka langsung wakil Bupati H Said Hasyim dihadiri Kabag Tata Pemerintahan Jhon Hendri S.STP, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kasubag Program tiap SKPD, Para Camat dan lainnya. Sedangkan narasumber dari BPKP Provinsi Riau Armentantia.

Dalam kesempatan itu, Wabup menilai kegiatan yang dilaksankan sangat penting dalam rangka memberikan pemahaman kepada setiap OPD dalam penyampaian laporan capaian kinerja secara menyeluruh sebagai tanggung jawab kinerja, sekaligus sebagai evaluasi penyelenggaran pemerintah daerah oleh pemerintah.

Sejauh ini jika melihat Nilai Akuntabilitas Pemkab Meranti yang dikeluarkan oleh Kementrian PAN-RB, sudah baik dengan meraih Nilai SAKIP 'B' dan kedepan Pemkab. Meranti telah menargetkan Nilai SAKIP 'A'.

Namun penyelenggaran pemerintahan yang baik tanpa didukung oleh kemampuan penyajian pelaporan pemerintahan yang baik tentu secara adminsitrasi hasilnya berbeda.

Seperi diketahui Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)  merupakan salah satu mekanisme pertanggungjawaban pemerintah daerah dalam penyelenggaran pemerintahan. Dalam kegiatan ini nantinya peserta yang terdiri dari Kasubag Program ditiap OPD akan diberikan pengetahuan oleh nara sumber Armentatia dari BPKP. Provinsi Riau mengenai tata cara Pengisian Indikator Kinerja Kunci Laporan Penyelenggaraan Pemerintan Daerah (IKKLPPD). Diharapkan dengan Workshop ini akan memudahkan pemda dalam penyampaian laporan capaian kinerja secara menyeluruh yang menjadi tanggungjawabnya.(adv/hms/krm)




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Gelar Workshop Pelaporan dan Pengisian KKLPPD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica