Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan, MSi, mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, terutama di moment Idu" />
www.beritaintermezo.com
12:30 WIB - Diskominfo di Rohil Segera Dibentuk | 09:31 WIB - Hari Ini Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Makan Akbar Gulai Ikan Tempoyak Usai Sholat Jumat. | 12:04 WIB - Remehkan UAS, Bupati Rohil Kumpulkan Tokoh Agama | 11:09 WIB - Pelajar Patani Thailand se Indonesia Pupuk Silaturrahmi di UIR | 11:06 WIB - Dewan Kota Periode 2019-2024 Dilantik , Wako : Sinergitas Legislatif Diharapkan Wujudkan Visi Kota R | 11:00 WIB - Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI Tahun 2019
Irwan Bersama Masyarakat Salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati
Senin, 12-08-2019 - 06:37:43 WIB
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan, MSi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Salat Idul Adha 1440 H bersama masyarakat Meranti, Minggu (12/8/2019) pagi.
TERKAIT:
 
  • Irwan Bersama Masyarakat Salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati
  •  

    Meranti (Beritiantermzo.com)-Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan, MSi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Salat Idul Adha 1440 H bersama masyarakat Meranti. Salat Idul Adha yang tiap tahun dilaksanakan oleh umat Muslim itu dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Ahad (11/8/2019).

    Turut hadir bersama Bupati Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek, Imam H Al-Jufri, Khatib Ustaz Asep Darutahkik, Asisten III Setdakab Meranti Drs H Rosdaner, MSi, Staf Ahli Bupati Drs Jonizar dan jajaran Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Merati, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, SH, Kabag Kesra Setdakab Meranti Drs Husni Gamal, tokoh masyarakat/agama dan seribuan jamaah Salat Ied.

    Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan, MSi, mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, terutama di moment Idul Adha kali ini dengan memperbanyak salat dan ibadah haji bagi yang mampu, serta melaksanakan ibadah kurban untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang beruntung.

    "Di mata Allah setiap umat muslim sama derajatnya yang membedakan bukan pangkat jabatan tapi amal ibadah untuk itu mari kita tingkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah agar terhindar dari mara bahaya dan Meranti menjadi negeri yang Baldatun, Toybatun, Warabun, Ghofur," ujarnya.

    Selanjutnya Bupati mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu melaksanakan hal yang positif dan menjauhi hal negatif agar terhindar dari segala marabahaya.

    "Mar bersama-sama kita melakukan hal yang positif demi kemajuan Meranti dan jauhi segala hal yang negatif agar kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ucapnya.

    Selain itu, disampaikan Bupati Irwan berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dan hutan dari Kebakaran Lahan yang cukup meresahkan Indonesia, khususnya Provinsi Riau. Caranya dengan tidak melakukan pembakaran lahan.

    "Mari kita jaga lahan dan lingkungan kita jangan melakukan pembakaran lahan agar tidak terjadi kebakaran yang berujung pada kabut asap dan menderita penyakit," ucapnya.

    Selanjutnya, Bupati Irwan atas nama keluarga dan Pemerintah Kepulauan Meranti mengucapkan Selamat Idul Adha 1440 H, kepada seluruh lapisan masyarakat Meranti seraya berharap semua mendapat keberkahan Allah.

    Hal senada juga disampaikan Al-Ustaz Asep Darutahkik dalam tausiahnya berpesan kepada jemaah untuk senantiasa meneladani kisah Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS.

    Dijelaskannya saat ini umat muslim yang bersaal dari seluruh dunia melaksanakan hajatan besar yakni berkumpul di Arafah melaksanakan ibadah wajib haji yakni Wukuf. Setelah melaksanakan Salat Idul Adha dilanjutkan dengan kurban sebagai sarana muqaroh atau mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu juga bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS.

    Keteladanan yang dapat diikuti dari sejarah Nabi Ibrahim AS menurut Ustaz Asep diantaranya, 1. senantiasa berdoa kepada Allah tak pernah lelah dah putus asa ketika beliau meminta anak yang sholeh, 2. Memulai kesolehan itu dari diri sendiri dengan melakukan ketaatan, 3. Memohon kepada Allah diberikan kebaikan dalam berumah tangga, 4. Tak lupa berdoa untuk bangsa dan negarannya.

    Salah satu doa yang sering diucapkan oleh Nabi Ibrahim AS adalah QS. Asy Syu'ro 83-85 'berkanlah kepadaku hikmah dan masukanlah aku kedalam golongan orang orang sholeh dan jadikanlah aku buah turut yang baik bagi orang yang datang kemudian dna jadikan aku termasuk orang orang yang memusakai syurga yang penuh hikmat.

    Prosesi Salat Idul Adha 1440 H, diakhiri dengan doa bersama dan salam-salaman antara masyarakat dengan Bupati Meranti H Irwan yang didampingi Forkopimda dan jajaran pejabat Pemkab Meranti.

    Sementara itu, di tempat terpisah Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim juga menggelar kegiatan serupa bersama ratusan warga di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang

    Salat Idul Fitri di Masjid Agung Darul Ulum diimami H Mahfud, SPd dan Khatib Misran Yusroni, Lc, MA

    Secara keseluruhan kegiatan Salat Idul Adha 1440 H di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Irwan Bersama Masyarakat Salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica