www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Wabup Said Hasyim Pimpin Penyemrotan Massal Disinfektan di Kota Selatpanjang
Jumat, 27-03-2020 - 09:25:19 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti(Beritaintermezo.com)-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab. Meranti untuk mencegah dan melindungi warganya dari penyebaran Virus Corona Covid-19. Seperti yang saat ini dilakukan Pemkab. Meranti bersama dengan pihak Polres serta Instansi lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas dengan melakukan penyemprotan masal disinfektan di sepanjang Jalan Protokol Kota Selatpanjang, aksi ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, Kamis sore (26/3/2020).

Turut serta bersama rombongan, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto SE, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Misri, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Tasrizal Harahap, Danramil Selatpanjang diwakili Lakatang, Sekretaris Dinas Perhubungan Meranti Umaiyah, Satpol PP Meranti, Dinas Pemadam Kebakaran (BPBD), serta Staf Humas dan Protokol Meranti.

Penyemprotan itu sendiri bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayah Kepulauan Meranti yang dimulai dari Jalan Protokol Kota Selatpanjang. Seperti diketahui daerah ini merupakan daerah transit dimana masyarakatnya cukup banyak mengadu nasib di Negara Tetangga Malaysia dan Singapura yang cukup berpotensi membawa Virus Covid-19 saat balik ke Selatpanjang Kep. Meranti.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Mobil Tangki Pemadam Kebakaran Milik Pemkab. Meranti berkapasitas 10 ribu liter. Lokasi pertama yang disasar untuk sterilisasi menggunakan disinfektan adalah Jalan Kesehatan menuju Pelabuhan Tj. Harapan Selatpanjang. Di lokasi ini penyemprotan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim secara bergantian dengan Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, penyemprotan dilakukan di setiap sudut pelabuhan dan warung-warung yang ada di kiri kanan pelabuhan, ruang tunggu pelabuhan hingga kendaraan yang terparkir di sepanjang pelabuhan tak luput dari penyemprotan.

Pada kesempatan itu, Pemkab. Meranti dan Polres serta semua pihak yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid-19, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepeduliannya dan tak lupa mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari aktifitas penyemprotan disinfektan tersebut. Menurut Wabup penyemprotan ini sesungguhnya tak lain adalah untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat Meranti dari penyebaran Virus Corona Covid-19.

Usai Pelabuhan selanjutnya rombongan bergerak mengintari Jalan Protokol Kota Selatpanjang yakni Jalan Diponegoro-Kartini-Imam Bonjol-A. Yani dan kembali kelokasi semula Kantor Dinas Kesehatan Meranti.

Sembari melakukan penyemprotan Sekretaris Daerah Kep. Meranti Bambang Supriyanto didampingi Kadis Kesehatan dr. Misri, menggunakan pengeras suara tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati sutat edaran Bupati Meranti diantaranya untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, untuk menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Selain itu juga mengingatkan masyarakat apabila mengalami gejala badan kurang sehat, demam tinggi serta sesak nafas dapat segera memeriksa kesehatan di Puskemas dan Rumah Sakit, dan khususnya bagi warga yang baru balik dari luar negeri diminta untuk tetap dirumah hingga 14 hari kedepan.

Penyeprotan itu sendiri rencananya akan dilakukan secara bertahap mulai dari jalan-jalan Protokol Kota Selatpanjang hingga fasilitas pelayanan publik, Perkantoran hingga Rumah Ibadah.*** (deki)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Said Hasyim Pimpin Penyemrotan Massal Disinfektan di Kota Selatpanjang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica