www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Dua Periode Kepemimpinan Bupati Irwan, Kepulaun Meranti Maju Pesat
Selasa, 03-11-2020 - 08:05:01 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Dua periode kepemimpinan Irwan sebagai bupati di Kepulauan Meranti Provinsi Riau, kemajuan daerah pemekaran dari Kabupaten Bengkalis tersebut sangat terlihat di berbagai aspek. Tokoh masyarakat yang terlibat dalam pemekaran Kepulaun Meranti Herman alias Amang mengatakan, kemajuan Kabupaten Kepulaun Meranti tersebut terlihat terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Menurut Herman, pembangunan di Meranti sangat baik yang bisa dirasakan masyarakat umum manfaatnya, terutama pada pembangunan akses jalan yang menghubungkan Kecamatan begitu juga dengan akses jalan di desa-desa sudah bagus.

"Masyarakat sudah merasakan manfaatnya, umumnya pada setiap kecamatan sarana jalannya sudah bagus, begitu juga sarana jalan menghubungkan dari desa kedesa lainnya. Ini semua terbangun setelah Meranti menjadi Kabupaten dan dipimpin Irwan Nasir," ujar Herman Minggu (1/11/2020).

Selain akses jalan, pembangunan pada bangunan juga sangat pesat terutama dalam pembangunan kesehatan pada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Meranti begitu konsen terhadap pelayanan kesehatan masyarakat hal itu juga terlihat dengan peningkatan pelayanan kesehatan di setiap kecamatan dengan membangun Fasilitas kesehatan seperti Puskesmas. Termasuk penyediaan dokter spesial di Rumah Sakit Umum Daerah.

"Hal itu semua tidak terlepas dari perhatian Irwan sebagai,  kita jangan hanya mengkritisi saja dan menggiring opini seolah-olah Irwan Nasir tidak bagus," kata Herman.

Seperti diketahui, bupati Irwan Nasir selama dua Priode memimpin, pembangunan secara terus menerus dilakukan yang bisa dirasakan manfaatnya masyarakat Meranti secara langsung. Dengan APBD yang minim dibandingkan dengan Kabupaten lain di Provinsi Riau. Namun pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu tambah Herman, untuk menekan tingkat pengangguran di Meranti, Irwan Nasir juga dengan tegas mempertahankan honorer walau bertentangan dengan pusat. Kebijakan menurunkan gaji honorer menjadi salah satu upaya memperjuangkan honorer.

"Saya kira dua priode Irwan Nasir menjadi bupati Meranti, sudah sangat jelas pembangunannya. Seperti pembangunan jembatan Usman Samad penghubung Desa sungai Tohor dengan Desa Sungai Tohor Barat, dengan menggunakan APBD Meranti tahun 2017 dan tahun 2019 dengan total 40 Miliar lebih, pembangun jalan poros sungai tohor,  Pelabuhan Berstandar Nasional di Desa Pelantai.

walaupun masih ada beberapa pembangunan  yang belum selesai, itu wajar mengingat APBD kita yang rendah dinilai dari APBD kab / kota yang berada di provinsi Riau, namun gebrakan Irwan Nasir untuk membangunan meranti tidak diragukan, sementara Bupati terpilih nantinya cuma melanjut lagi program Bupati Irwan Nasir yang belum terialisasi.ujarnya.***(karim)



 
Berita Lainnya :
  • Dua Periode Kepemimpinan Bupati Irwan, Kepulaun Meranti Maju Pesat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica