www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
PPLMN Meranti Terbentuk, Bupati Irwan Siap Fasilitasi Kepentingan Putra-Putri Meranti Luar Negeri
Rabu, 04-11-2020 - 08:57:51 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Organisasi yang akan mewadahi ribuan warga Meranti yang bekerja diluar negeri telah terbentuk yang diberi nama Perkumpulan Putra Putri Meranti Luar Negeri (PPLMN), terbentuknya organisasi ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati Drs. H. Irwan M.Si, iapun berjanji siap memfasilitasi kepentingan putra-putri Meranti yang bekerja diluar negeri agar dapat bekerja dengan aman, nyaman dan terlindungi secara hukum.

"Sudah selayaknya Pemerintah Daerah memperhatikan organisasi, dan kami akan berupaya membantu memberikan kemudahan perizinan, pengurusan Pasport dan lainnya agar warga Meranti dapat bekerja dinegeri jiran dengan mudah, aman dan terlindungi secara hukum," Ujar Bupati Irwan saat menghadiri pelantikan pengurus sekaligus peresmian Sekretariat PPLMN di Jalan Pelabuhan, Selasa (3/10/2020).

Sekedar informasi, terpilih sebagai Ketua PPLMN Husbi Kurniallahi, Sekretaris Umarul Achmad, dan Bendaha L. Zawir. Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina PPLMN Jack Ardiansyah.

Selanjutnya dihadapan para pembina, pengurus dan anggota PPLMN, Bupati mengaku sangat mengapresiasi terbentuknya organisasi ini karena secara tidak langsung telah membantu Pemerintah Daerah dalam membuka peluang pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami sangat mengapresiasi terbentuknya PPLMN, karena keberadaan bapak-ibu yang tergabung dalam PPLMN sangat membantu Pemda dalam mengurangi pengangguran, meningkatkan ekonomi masyarakat dan menambah devisa negara," ucap Bupati.

Sebagai bentuk dukungan Bupati Irwan atas berdirinya organisasi ini, sesegera mungkin ia akan menginformasikan keberadaan organisasi ini kepihak konsulat atau kedutaan di Malaysia.

"Kita juga akan membantu menginformasikan keberadaan organisasi ini ke Pemerintah Malaysia   agar pemerintah disana juga mengetahui," ujarnya lagi.

Dikesempatan itu Bupati Irwan juga menyampaikan kabar gembira kepada warga Meranti yang sebelum terjadi Pandemi Covid-19 bekerja di Malaysia. Karena berdasarkan komunikasi Bupati Irwan dengan Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto yang berkoordinasi dengan kedutaan Malaysia di Jakarta menginformasikan dalam waktu dekat akan kembali membuka pintu masuk Malaysia.

"Kita mendapat informasi PLT Gubernur Kepri sudah berkomunikasi dengan perwakilan Malaysia di Jakarta yang meminta dibuka kembali pintu masuk Malaysia untuk warga Indonesia dan hasilnya positif ini tentunya menjadi angin segar bagi kita semua khususnya para pekerja," jelas Bupati.

Terakhir ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini tak lupa Bupati Irwan, mengingatkan kepada pengurus, anggota PPLMN dan masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal ini terus dikampanyekan Pemerintah tak lain adalah agar diri, keluarga dan masyarakat Meranti dapat terlindungi dari penyebaran Virus Covid-19.

"Karena jika tidak....yang kita khawatirkan akan menimbulkan Cluster baru Covid-19 di Meranti jadi mari sama-sama kita jaga diri, keluarga dan masyarakat kita dari Covid-19." Ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Meranti juga menyerahkan bantuan Beras Cadangan Pemerintah kepada perwakilan anggota PPLMN yang secara ekonomi terdampak Covid-19 karena terpaksa kehilangan pekerjaannya di Malaysia.

Dan bantuan ini menurut Bupati Irwan memang sengaja disiapkan dan diberikan oleh Pemerintan Daerah untuk membantu masyatakat yang terdampak Covid-19 tak terkecuali para warga yang sebelumnya bekerja di Malaysia dan kini menganggur.

"Kita berharap bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan warga kita yang terdampak Covid-19 khususnya warga Meranti yang sebelumnya mencari nafkah dinegeri tetangga," ujar Bupati.

Hal senada juga disampaikan Dewan Pembina PPLMN Meranti Jack Ardianysah, menurutnya keberadaan PPLMN yang sebelumnya bernama Perkumpulan Anak Meranti Malaysia (PAMA) yang nantinya akan mewadahi 12 ribu warga Meranti yang bekerja diluar negeri terutama di Malaysia sangat strategis.

"Karena dengan besarnya jumlah warga Meranti yang bekerja di Malaysia yang mencapai 12 ribuan orang tentunya perlu wadah untuk berkumpul, bertukar fikiran dan saling membantu dan yang tak kalah penting untuk melindungi aggota dari berbagai resiko yang mungkin terjadi," jelas Jack.

Untuk itu Jack yang juga Ketua DPRD Meranti berharap seluruh pengurus beserta anggota PPLMN dapat terus meningkatkan silahturahmi dan tolong menolong. Sehingga mampu menjadi organisasi yang mandiri, tangguh dan kuat serta mampu memfasilitasi segala kepentingan anggota.

Tak lupa Jack mengingatkan kepada PPLMN untuk bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah karena untuk berhasil segala sesuatunya perlu campur tangan pemerintah.

"PPLMN hendaknya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah agar ketika ada permasalahan dapat difasilitasi baik masalah hukum, ketenagakerjaan dan lainnya," pungkas Jack.

Sementara Ketua PPLMN terpilih Husbi Kurniallahi dalam sambutannya akan berupaya mewujudkan Visi dan Misi organisasi yang dipimpinya yakni sebagai wadah menjalin silahturahmi anak Meranti khususnya yang berada di luar negeri, menyalurkan kreatifitas anggota yang bersifat positif, memberi informasi peluang pekerjaan dikuar negeri, promosi wisata daerah, memperkuat hubungan serumpun Indo-Malaysia, melaksanakan berbagai kegiatan sosial, menggelar pelatihan peningkatan keterampilan anggota.

Kegiatan ditutup dengan acara terakhir yakni peresmin Sekretariat PPLMN Meranti oleh Bupati Irwan yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti disaksikan semua hadirin.

Diinformasikan, kegiatan Pelantikan Pengurus PPLMN selain dihadiri oleh Bupati Irwan dan Ketua DPRD Jack Ardianysah juga dihadiri Kadis Sosial Pemberdayaan Anak dan Perempuan Agusyanto M.Si, Perwakilan TNI, Ketua dan Anggota Ormas Gagak Hitam, Tokoh Masyarakat dan lainnya.***(karim)



 
Berita Lainnya :
  • PPLMN Meranti Terbentuk, Bupati Irwan Siap Fasilitasi Kepentingan Putra-Putri Meranti Luar Negeri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica