www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Kunker ke Dumai, Plt Gubri Minta Kebakaran Kecil Secepat Mungkin di Tangani
Jumat, 19-02-2016 - 08:38:59 WIB
Plt Gubri didampingi Walikota Dumai saat meninjau pelabuhan Ro-Ro di Dumai
TERKAIT:
   
 

Dumai (Beritaintermezo.com) - Kunjungan kerja Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan bersama Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman ke Kota Dumai disambut dengan kebakaran lahan di sekitar bandara Pinang Kampai Dumai, Kamis (18/2/16).

Kedatangan petinggi hukum dan pemerintahan di Provinsi Riau menggunakan pesawat helikopter. Sebelum mendarat, kedua pejabat tersebut melihat langsung kondisi kebakaran lahan yang jaraknya kurang lebih 8 kilometer dari bandara Pinang Kampai Dumai.

Kapolda Riau pun langsung mengintruksikan Kapolres Dumai dan Dandim 0320 Dumai untuk segera mungkin mengamankan lokasi terjadinya kebakaran lahan tersebut. Mendapat perintah itu, Kapolres dan Dandim Dumai langsung memantau kebakaran lahan menggunakan pesawat helikopter.

Usai terbang memutari wilayah yang berdekatan dengan bandara Pinang Kampai Dumai selama 30 menit, AKBP Suwoyo dan Lekol Kav Afkar Mulya memberi laporan kepada Kapolda Riau di ruang VIP Bandara Pinang Kampai Dumai.

"Jendral, kami patroli tadi, kami melihat ada petani yang membersihkan lahan dengan cara dibakar. Setelah kami tegur mereka langsung menyiramnya dan langsung memadamkan kobaran api yang membakar lahannya," ungkap AKBP Suwoyo, memberikan laporan.

Sedangkan Komandan Kodim 0320 Dumai, juga memberi laporan kepada Kapolda Riau, bahwa saat itu sudah ada anggota nya yang mencoba memadamkan api tersebut, tetapi asap pekat menghalangi anggotanya untuk masuk dan anggota nya harus melewati jalur lain.

Mendapati laporan itu, Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, mengungkapkan hanya ingin mengetes Kapolres dan Dandim Dumai, dalam mengawasi wilayahnya terkait kebakaran lahan tersebut. "Saya cuma mengetes Kapolres dan Dandim aja, mereka tidur apa enggak," ujarnya singkat.

Sedangkan pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Riau, Arsyadjuliandi Rahman melihat dua lokasi yang terbakar disaat hendak mendarat dibandara Pinang Kampai Dumai. "Saya tadi melihat kebakaran hutan, kira-kira delapan kilometer dari sini," kata Plt Gubri.

Plt Gubri juga mengatakan, Kapolres Dumai dan Komandan Kodim 0320/Dumai sempat mengecek kebakaran lahan tersebut , dan dirinya melihat ada dua lahan yang tengah terbakar di wiliayah Dumai. "Tadi Kapolres Dumai dan Komandan Kodim 0320 Dumai telah mengecek lokasi tersebut," terang Plt Gubri.

Andi Rachman menjelaskan, bahwa pada saat ini kususnya di daerah pesisir curah hujan sangat rendah sehingga lahan dan hutan lebih gampang terbakar. "Tadi Saya, Kapolda Riau, Walikota Dumai, dan juga Kapolres Dumai serta Komandan Kodim telah bicara mengenai ini, dan kita saat ini telah waspada," katanya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau kususnya Dumai untuk tidak membakar lahan dan hutan, karena dirinya tidak mau peristiwa karlahut terjadi lagi di Riau. "Saya tidak mau lagi ada yang meninggal, anak-anak tidak sekolah dan kesehatan masyarakat terganggu akibat kebakaran lahan dan hutan ini,"tutupnya.

Sedangkan dalam kunjungan itu, Kapolda Riau bersama Plt Gubri secara langsung disambut Walikota Dumai Zulkifli As bersama jajaran pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai. Setelah bertemu dengan Walikota Dumai, Kapolda Riau kembali ke Pekanbaru dan Plt Gubri masih di Dumai untuk melaksanakan kunker.(int)



 
Berita Lainnya :
  • Kunker ke Dumai, Plt Gubri Minta Kebakaran Kecil Secepat Mungkin di Tangani
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica