Di tengah mewabahnya virus corona atau COVID-19 di Kota Dumai, menyebabkan melemahnya ekonomi masyarakat, khususnya warga kurang mampu " />
www.beritaintermezo.com
15:08 WIB - Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu | 12:49 WIB - iKLAN | 09:53 WIB - Saksi Sebut, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Jemput Uang dari PT CGA ke Surabaya | 09:49 WIB - Dalami Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa, KPK Periksa 63 Kepsek di Inhu Riau | 09:38 WIB - Bupati Irwan Resmikan Pemakaian Pelabuhan Berstandar Nasional di Desa Pelantai | 09:30 WIB - New Normal di Webinar PPs UIR, Ekonomi Berputar Kesehatan Warga Tetap Dijaga
Peduli Wabah Corona, PWI Dumai Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Senin, 13-04-2020 - 08:32:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Peduli Wabah Corona, PWI Dumai Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
  •  

    DUMAI (Beritaintermezo.com) - Di tengah mewabahnya virus corona atau COVID-19 di Kota Dumai, menyebabkan melemahnya ekonomi masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang terdampak langsung pandemi virus Corona.

    Menjawab itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai menggelar aksi bertajuk "PWI Peduli"

    Melalui aksi PWI Peduli, PWI Kota Dumai berhasil mengumpulkan donasi lalu dibekikan paket sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19 di Dumai.

    Ketua PWI Kota Dumai Kambali mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PWI Kota Dumai terhadap warga kurang mampu.

    "Kami menggalang dana dari anggota PWI Kota Dumai yang ikut terpanggil atas dampak ekonomi akibat virus yang mematikan itu. Dana yang terkumpul kami belikan sembako seperti beras, minyak goreng, telur, sarden, gula, teh, kecap dan susu, kami perkirakan cukup untuk konsumsi 5 sampai 10 hari. Tergantung jumlah anggota keluarga," Kata Kambali saat memimpin langsung penyerahan sembako, Minggu (12/4/2020).

    Paket sembako lalu diberikan kepada janda wartawan dan warga kurang mampu yang terdampak, akibat virus Corona menyebabkan melemahnya ekonomi mereka. Data penerima sumbangan kita peroleh dari Forum Peduli Dumai dan usulan anggota PWI Dumai.

    "Alhamdulillah, meskipun sebagian kondisi ekonomi anggota PWI juga terdampak akibat corona, mereka masih bisa menyisihkan sebagian rejeki untuk dibagikan kepada mereka yang lebih membutuhkan," Tambah Kambali.

    Sebelumnya PWI Kota Dumai juga menyalurkan APD kepada anggota PWI Kota Dumai. Terdiri dari masker, sarung tangan, hand sanitizer, vitamin dan madu. Terutama kepada mereka yang aktif melakukan peliputan di tengah wabah Covid-19.

    APD bersumber dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 Kota Dumai, Pertamina RU II Dumai, PGN, Polres Dumai, Bintang Toedjoe dan DPC Partai Demokrat Kota Dumai.

    "Terimakasih kepada para pihak yang peduli terhadap wartawan yang berada di garis depan penyampai informasi virus covid-19 di Dumai," ujar Kambali.

    Terakhir, Kambali juga menyampaikan imbauan PWI Pusat terkait pedoman wartawan dalam melakukan peliputan Covid-19. Di antaranya harus menggunakan APD, tidak perlu kontak langsung dengan pasien dan menghindari liputan di tengah keramaian. Pungkasnya.***(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Wabah Corona, PWI Dumai Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica