www.beritaintermezo.com
08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya | 16:41 WIB - Buka UKW ke XXIII, Elly Wardani : Kompetensi Menguji Profesional Wartawan dan Kualitas Berita
Bupati Bedah Ranwal RPJMD Kampar 2017-2022
Selasa, 29-08-2017 - 07:07:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Kampar (Beritaintermezo.com)-Saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Kampar sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kampar, periode 2017-2022. Rancangan awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah disusun bersama dengan tenaga ahli dari Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah-Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat-Institut Pertanian Bogor (P4W-LPPM-IPB).
 
Sebelum sampai pada tahap berikutnya, maka ranwal RPJMD ini diekpos oleh tenaga ahli di hadapan Bupati Kampar untuk dibedah (disinari) bersama. Pembahasan Ranwal RPJMD ini dipimpin oleh Bupati Kampar H.  Azis Zaenal,  SH,  MM,  Siak Hulu, Kampar pada Senin (28/8/17).
 
Hadir pada kesempatan tersebut Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir. H.  Nurahmi,  MM,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Ir.  H.  Azwan,  M.Si, Sekretaris Bappeda Afrizal,  S. Sos,  para Kepala Bidang,  Kasubbag,  Kasubbid, di lingkungan Bappeda Kabupaten Kampar,  H.  Yusri,  dan tenaga ahli P4W-LPPM-IPB.
 
Pada kesempatan  itu  tenaga ahli dari P4W-LPPM- IPB selaku konsultan menyampaikan materi hasil rumusan sementara Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Kampar 2017-2022.
 
Dalam paparan yang disampaikan Arif dari P4W-LPPM-IPB disampaikan visi RPJMD adalah Terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai Wilayah Industri dan Pertanian yang Maju dengan Masyarakat yang Berakhlak, Beradat, Berbudaya dan Sejahtera.
 
Untuk mewujudkan Visi tersebut ada enam Misi yang akan lakukan yakni, 1. Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang Handal dan Profesional 2. Mengembangkan Pertanian yang Modern dan Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup 3. Membangun Infrastruktur Kabupaten Kampar yang berkualitas dan Proporsional 4. Menciptakan Iklim Usaha yang Kondusif. 5. Mengembangkan Kawasan Pariwisata dan Industri Pengolahan yang Maju. 6. Memperkuat Citra Kampar sebagai Serambi Mekkah Riau yang Berakhlak, Beradat dan Berbudaya.
 
Setiap Misi ada Tujuan dan setiap Tujuan ada Sasaran.  Kemudian setiap Sasaran ada Indikator Sasaran. Setiap Sasaran diikuti Program.
 
Bupati Kampar Azis Zaenal mencermati secara detil dan menyampaikan  masukan secara menyeluruh termasuk redaksional untuk kesempurnaan RPJMD tersebut.  Seperti pentingnya didalam  misi dimasukkan kata religius dan tidak cukup kata akhlak saja.
 
Bupati mengupas RPJMD ini dengan menyampaikan kritikan dan masukan kepada tim ahli.  "Saya ingin apa yang kita tulis di RPJMD ini bisa kita laksanakan nanti," ujarnya menambahkan bahasa yang digunakan harus bahasa yang bisa dipahami semua orang.
 
Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir.  H.  Azwan,  M.Si di awal acara menyampaikan bahwa pembahasan Ranwal RPJMD ini sangat penting  sebagai masukan dan perbaikan rancangan RPJMD sebelum sampai pada tahap selanjutnya.  "Kita berharap kepada Bapak Bupati   untuk dapat bersama-sama menyinari Ranwal RPJMD ini," ujarnya. (hms/jin)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Bedah Ranwal RPJMD Kampar 2017-2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica