www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Lantik Yusri Sebagai Sekdakab, Bupati Azis Zainal Minta Untuk Memahami Tupoksi
Sabtu, 30-09-2017 - 09:19:26 WIB

TERKAIT:
   
 

Kampar (Beritaintermezo.com)-Bupati Kampar H.Azis Zaenal.SH.MM melantik dan mengambil Sumpah Drs.Yusri.MSi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Jumat (29./9) bertempat di aula rumah dinas Bupati Kampar jalan Prof.M.Yamin Bangkinang Kota.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Pratama Tinggi Sekretaris Daerah ini, dilakukan untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah  defentif, yang sebelumnya merupakan jabatan Pelaksana Tugas yang diemban oleh  Ir.H.Nurahmi.MM Asisten Administrasi Umum Setda Kampar.

Bupati Kampar H.Azis Zaenal.SH.MM dalam sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah Sekdakab Kampar tersebut menjelaskan, bahwa pengangkatan dan pelantikkan Drs.Yusri.MSI sebagai Sekrtetaris Daerah Kabupaten Kampar, dilaksanakan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah melalui tahapan seleksi oleh Panitia Seleksi Jabatan Kabupaten Kampar.

Sebagai mana yang diamanahkan oleh Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil  antara lain mengamanatkan bahwa untuk pengisian jabatan Pimpinan Pratama Tinggi Sekretaris Daerah dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan Pegawai Negeri Sipil.
 
Azis Zaenal menambahkan Bahwa dalam rangka pengisian jabatan Sekretaris Daerah perlu pula terpenuhinya beberapa persyaratan diantaranya, Kompetensi, Kwalifikasi, Kepangkatan, Pendidikan dan Pelatihan,Rakam Jejak Jabatan dan integritas, serta persyaratan jabatan lainnya baik pada tingkat Nasional  atau antar Kabupaten/Kota dalam satu Provinsi.

Jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang sangat penting dan strategis, karena berkewajiban dalam membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Perangkat Daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Dengan fungsi penting tersebut Bupati Kampar menegaskan bahwa Seorang Sekretaris daerah merupakan motor penggerak organisasi Pemerintahan,dengan citra dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kampar akan banyak ditentukan oleh seorang Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya.

Untuk itu Azis Zaenal mengharapkan agar Saudara Drs.Yusri.MSi selakukan sekretaris Derah yang baru dapat menghayati dan memahami peran,tugas dan fungsi dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan kedepan, serta dapat memberikan kontribusi yang besar gunamendinamisasikan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Azis Zaenal juga menharapkan agar  Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar yang baru, Drs.Yusri.MSI dapat pula mengemban seluruh aktifitas maupun tugas-tugas administrasi dan harus pula turut menyukseskan Frogram  3i dan prinsip kerja 5 R Pemerintah Kabupaten Kampar.

Sekretaris Daerah merupakan jabatan karier tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara, diharpkan pula mampu mendorong peningkatan kinerja dan disiplin Aparatur Pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat yang lebih baik, demi kemajuan Kabuipaten Kampar yang lebih baik kedepan.

Hadir pada acara tersebut  Ketua DPRD Kabuapten Kampar dan Anggota, Wakil Bupati Kampar, Anggota Forkopinda Kabupaten Kampar, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Asisten Adminitasi Umum Setdaprov Riau Indra Wati Nasution, Kepala  BKD Provinsi Riau, serta Kepala OPD Kabupaten Kampar, Camat se Kabupaten Kampar dan undangan lainnya. (jin)



 
Berita Lainnya :
  • Lantik Yusri Sebagai Sekdakab, Bupati Azis Zainal Minta Untuk Memahami Tupoksi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica