www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Hadiri Konferkab PWI Kampar ke V
Zulmansyah : Wartawan Harus Memberikan Kontribusi Melalui Pemberitaan.
Jumat, 24-11-2017 - 07:35:51 WIB
Ketua PWI Riau Zulmansyah saat memberikan sambutan
TERKAIT:
   
 

Kampar (Beritaintermezo.com)-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan wartawan profesional harus ikut dalam berkontribusi membangun daerah. Kontribusi yang diberikan wartawan melalui pemberitaan. Hal itu dikatakan saat menghadiri Konferensi Kabupaten Persatuan Wartawan Indonesia (Konferkab) Kampar ke V Kamis (23/11) bertempat di Stanum Bangkinang.


Sejalan dengan itu, Zulmansyah mengatakan Pemerintah juga harus ikut andil menciptakan wartawan yang profesionalisme dengan membantu kegiatan-kegiatan wartawan maupun program organisasi. Sehingga kedepan program-program pembangunan pemerintah dipublikasikan melalui pemberitaan wartawan.

Dalam sambutan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang Konferensi Kabupaten  yang dilaksanakan merupakan amanat Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga Organisasi PWI. Dalam konferensi tersebut katanya bukan saja untuk memilih ketua baru tetapi juga merumuskan program-program baru yang akan dilaksanakan organisasi untuk periode kedepan.

Saat ini kata Zulmansyah anggota PWI Provinsi Riau berjumlah 1.028 orang anggota. dan yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) lebih kurang tiga ratus, untuk itu ia berharap kedepan seluruh anggota PWI kompeten dengan mengikuti UKW menuju profesionalis wartawan.

Uji Kompetensi tersebut untuk menguji seseorang yang betul-betul bisa menjalankan profesi dengan baik. Sehingga kedepan wartawan "abal-abal" tidak lagi bergerilia. Untuk itu katanya pemda juga harus ikut dalam menuntaskan wartawan "abal-abal" dengan tidak melayani.

Konferensi Kabupaten PWI Kampar ke V yang dilaksanakan di taman rekreasi Stanum dihadiri langsung Bupati Azis Zainal dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto. Forkopimda dan kepala OPD di Kabupaten Kampar juga ikut menghadirinya.
 
Ketua Panitia Syafullah mengatakan kepengurusan PWI Kampar telah berakhir pada 22 Oktober lalu, namun karena hajatan Porprov yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar Konferensi diundur.

Syafullah mengucapkan terimakasih kepada pemda Kampar mendukung Konferensi PWI Kampar dengan memberikan fasilitas berupa tempat. Diharapkan  dukungan Pemda bisa terus berjalan demi majunya PWI Kampar. Demikian juga dengan Ketua Demisioner Afrizal berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dapat mendukung kegiatan-kegiatan PWi Kampar menuju wartawan yang profesional.

Sementara itu Bupati Kampar Azis Zainal yang membuka konferensi Kabupaten PWI Kampar ke V berharap kedepan PWI dan Pemda saling mendukung dengan pemberitaan objektif. Wartawan diharapkan melakukan kroscek kebenaran sebelum membuat berita, tidak mendahulukan rumor.

"Mari sama sama kita membangun kampar, Kalau salah koreksi agar kamparlebih maju kedepan," ujar Azis.

Azis juga mengajak wartawan berpikir objektif demi majunya Kampar kedepan. ***



 
Berita Lainnya :
  • Zulmansyah : Wartawan Harus Memberikan Kontribusi Melalui Pemberitaan.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica