www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Pramuka Wujudkan Generasi Berkarakter
Kamis, 08-03-2018 - 07:48:21 WIB

TERKAIT:
   
 

Kampar (Beritaintermezo.com)-Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan yang dalam menjalankan fungsinya mewujudkan generasi yang berkarakter, ini sesuai dengan amanah undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka dan bersatu badan hukum dalam pelaksanaannya.

Organisasi yang bergerak dalam bidang kecekatan dan kecakapan sebagai organisasi yang bergerak pada bidang formal dan non formal dapat mebentuk satuan komunikasi sebagai organisasi sebagai organisasi pendukung yang berfungsi menghimpun dan mengkoordinasikan kegiatan Gugus Depan (Gudep) berbasis profesi.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. azis Zaenal yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Hukum dan Politik Mawardes saat memberikan arahan pada acara Persemian dan pengukuhan pengurus Gugus Depan (Gudep) gerakan Pramuka Lapas II B Bangkinang pada hari Rabu, 7/3.

Dikatakan Mawardes kita sudah tahu dengan keberadaan Pramuka sejak kita di Sekolah Dasar, dan ini sanagt membantu dalam memebrikan pendidikan karaakter bagi anak-anak, sehingga apa yang mereka dapatkan dimasa pendidikan kepramukaan dapar dirasakan manfaatnya bagi mereka” Kata Mawardes.

Selain itu tambahnya lagi dengan adanya kependidikan kepramukaan yang ada di Lembaga Kemasyakatan ini dapat pula menjadikan sebagai ajang untuk memberikan keterampilan dan kesibukan tersendiri bagi warga binaan LP Bangkinang ini untuk meningkatkan keterampilan bagi mereka” Katanya lagi.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Pramuka 03 Kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana dalam arahan menyampaikan bahwa dengan telah dikukuhkannya Gudep Satuan Komunitas Pengayoman lapas Kelas II B Bangkinang dapat memberikan sebagai wadah untuk berhimpun bagi warga Binaan LP Bangkinang untuk memberikan keterampilan bagi mereka.

Selain itu tambahnya lagi dapat mengkoordinasikan berbagi kegiatan Gudep dengan basisi agama, profesi  maupun aspirasi yang berada di satuan pendidikan maupun yang berada di komunitas” Kata Eva Yuliana.
Pada Kesempatan itu juga Eva Yuliana berharap melalui gerakan Pramuka ini, para binaan dapat memiliki karakter yang baik, dan dapat membentuk kepribadian, sehingga ini dapat menjadi motivasi dan dan menjadi contoh bagi warga binaan lainnya, sehingga dapat berkembang dan dapat memberikan manfaat bagi warga binaan maupun bagi masyarakat sekitar” Harap Eva Yuliana.

Pada Kesempatan tersebut dilakukan persemian dan pengukuhan pengurus Gudep Lapas Kelas II B Bangkinang periode 2017-2022 dan penampilan atraksi dari warga binaan. Hadir pada acra tersebut Kalapas II B Bangkinang, Heri Suhasmi, Kemenkumham Provinsi Riau Dewa Putu Gede, BC, Ip, SH, Forkopimda Kabupaten Kampar, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar (OPD) dilingkungan Pemkab Kampar, pengurus dan anggota Kwarcab 03 Kampar dan Kwartir Kecamatan Bangkinang Kota. (jin)



 
Berita Lainnya :
  • Pramuka Wujudkan Generasi Berkarakter
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica