www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
KKP dan FAO Implementasikan Proyek I Fish di Kampar
Sabtu, 24-03-2018 - 08:59:42 WIB

TERKAIT:
   
 

Kampar (Beritaintermezo.com)-Implementasi pelaksanaan proyek mainstream biodiversity conservation and sustainable use into inland fisheries practices in freshwater ecosystem of high conservation value (I Fish) akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar yang salah satunya adalah pengembangan ikan Belida yang merupakan kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan FAO (Food and Agriculture Organization).

Bupati Kampar, Azis Zaenal yang menyambut langsung kedatangan Tim dari IFish , FAO dan KKP di Ruang Rapat Kantor Bupati Kampar, Jumat (23/3) mengatakan bahwa menyambut baik kedatangan Tim ini dan diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi perikanan yang ada di Kabupaten Kampar sehingga kualitas perikanan di daerah kita bisa meningkat.

"Kami sangat berharap nantinya, dengan adanya pengembangan ikan Belida di Kabupaten Kampar, kita bisa menyuplai produksi ikan hingga bisa menambah devisa dan mengurangi pengangguran di daerah kita dan yang lebih penting lagi saat ini adalah pengembangan ikan yang ada belum sempurna, untuk itu sangat perlu pembelajaran bagi kami dari tim ahli dari perikanan untuk peningkatan kualitas ikan," ujar Azis.

Pada kesempatan tersebut, Azis mengatakan akan mendukung sepenuhnya program yang akan dilakukan oleh Tim Dari IFish, KKP dan FAO yang nantinya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di kabupaten Kampar.

Sementara itu FAO Perwakilan Indonesia Dr. Ageng Herianto mengatakan bahwa pada ini, populasi ikan Belida sudah berada pada garis kuning, jangan sampai masuk ke zona merah, untuk itu kami mohon bantuan pemerintah bersama Organisasi Pemerintah Daerah terkait agar membantu percepatan program konservasi yang akan kami melakukan untuk pengembangan ikan Belida di Kabupaten Kampar karena sesungguhnya Kampar sudah dipandang dunia dengan berbagai jenis populasi ikan yang dimiliki.

"Intinya ada beberapa kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari OPD terkait, pengelolaan lahan, tata ruang, untuk Konservasi lahan demi meningkatkan habitat ikan belida, bagaimana aktivitas ini akan bisa dilakukan oleh masyarakat secara baik dan berkelanjutan, ” ujar Ageng
Diskusi tersebut juga dihadiri oleh Dr. Ateng Supriatna dari I Fish, Dr. Anang Hari Kristanto Dari peneliti utama balai riset perikanan air tawar Dan penyuluhan perikanan Bogor, Isqac newton tarigan Dari Biro perencanaan KKP, Tri Handani, M.Sc Dari pusat riset perikanan Dari KKP serta Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin. (jin)



 
Berita Lainnya :
  • KKP dan FAO Implementasikan Proyek I Fish di Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica