Setelah sukses meraih juara pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat Kabupaten Kampar tahun 2016 yang lalu, Desa " />
www.beritaintermezo.com
08:24 WIB - Setelah Setahun Sukses Berkegiatan, BEM FIKOM - UIR Syukuran Ke Panti Asuhan | 08:17 WIB - PT BSP Akan Supprot Kegiatan PWI Riau | 07:51 WIB - Presiden Joko Widodo Lantik Wan Thamrin Gubernur Definitif Riau | 17:37 WIB - Hindari Antrian Panjang, Masyarakat Ramai Urus BPJS di MCS Point | 17:27 WIB - LPPM UIR Seminarkan Tantangan Universitas Hadapi Era Industri 4.0 Bersama Prof. Luiz dari Inggris | 17:00 WIB - Peristiwa Nduga Harus Jadi Bahan Evaluasi Bagi TNI, Polri dan BIN
Desa Sawah Kembali Dipercaya Dalam lomba UP2K Tingkat Provinsi
Sabtu, 07-04-2018 - 08:57:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Desa Sawah Kembali Dipercaya Dalam lomba UP2K Tingkat Provinsi
  •  

    Kampar (Beritaintermezo.com)-Setelah sukses meraih juara pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat Kabupaten Kampar tahun 2016 yang lalu, Desa Sawah Kecamatan Kampar Utar untuk lomba UP2K tingkat Provinsi Riau tahun 2018 kembali dipercaya untuk mewakili Kabupaten Kampar.

    Dalam menindak lanjut hal tesebut sebelum tim penilai dari Provinsi melakukan penilaian, Tim Penggerak- Persatuan Kesejateraan Keluarga Kabupaten Kampar segera melakukan Pembinaan UP2K Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara, jum'at (6/4/18).

    Sebelum turun kelokasi dalam pembinaan, di Aula Kantor Desa Sawah  Ketua Tim Penggerak- Persatuan Kesejateraan Keluarga Kabupaten Kampar yang diwakili Wakil Ketua II Yuli Mastuti menyampaikan agar apa yang menjadi penilaian oleh tim nantinya, mulai saat ini agar dipersiapkan sebaik mungkin.

    Hal ini bisa dengan terus berkoordinasi dengan PKK Kabupaten, agar apa yang menjadi kekurangan atau kelemahan bisa kita selesaikan secara bersama.apalagi hal ini merupakan Desa yang dipercaya untuk membawa Kabupaten Kampar untuk ketingkat Provinsi pada tanggal 16 April 2018 nantinya.
     
    Akan tetapi walaupun nantinya tidak ada penilain atau perlombaan untuk desa lalainnya, tetapi kita harus tetap semangat dalam melakukan program UP2K. sebab disamping berlomba kegiatan UP2K juga akan meningkatkan ekonomi keluarga."terang Yuli".

    Dalam UP2K yang utama dipersiapkan adalah kelengkapan data, profil  serta Administrasi harus lengkap. Dengan demikin apabila suatu saat ada penilain baik dari Kabupaten maupun Provinsi kita sudah siap.

    Selain pembinaan UP2K, pembinaan  lain juga akan dilakukan  seperti lomba Administrasi di Desa Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri, Lomba Hatinya PKK di Desa Balam Jaya, Kecamatan Tambang serta Lomba Ivates di Kecamatan Tapung.

    Sementara itu Sekretaris Dinas Koperasi dan Perdagangan Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  UP2K  merupakan upaya penopang usaha pokok. UP2K juga merupakan  juga bisa sebagai peningkatan ekonomi keluarga.

    untuk itu mamfaatkan lembaga yang ada mulai dari PKK Kabupaten, PKK Kecamatan sampai PKK Desa sebagai tindak lanjut program UP2K dalam mensejahteraan keluarga.

    Dengan UP2K ini diharapkan,  setidakknya ada usaha atau suatu produk unggulan yang bisa bermaamfaat dan bersaing di pasaran.

    Usali melakukan diskusi di Aula, Tim dari Kabupaten bersama tim UP2K Desa melakukan peninjaun langsung terhadap produksi kerupuk ubi, Pusat kegiatan beljar masyarakat (PKBM) Mutiara Kampar Desa  Sawah, kebun Jeruk serta usaha kolam Ikan (jin)



     
    Berita Lainnya :
  • Desa Sawah Kembali Dipercaya Dalam lomba UP2K Tingkat Provinsi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica