www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Pemkab Dukung Pemberantasan Narkoba dan Anti Berita Hoax
Senin, 07-05-2018 - 09:31:45 WIB

TERKAIT:
   
 

Tapung (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Kampar mendukung upaya seluruh pemangku kepentingan dalam mengedukasi masyarakat dalam usaha pemberantas narkoba dan penyebaran berita hoax .

Demikian dikatakan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH ketika menghadiri acara Aniversary Aisyah Shop Buah Ke-4, Deklarasi Anti Narkoba dan Hoax di Pasar Flamboyan Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, Ahad (6/5).

Wabup Kampar Catur Suseng Susanto SH yang juga Ketua BNK Kampar mengajak semua pihak terlibat dalam perang melawan narkotika di Kampar dengan cara mensosialisikan tentang bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat, memberikan pemahaman kepada orang tua agar senantiasa menjaga keluarga terutama anak dan lingkungannya. "Dibutuhkan kerja sama dengan semua pihak, Pemkab, BNK, Kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh masyarakat," tegas Catur Sugeng.

Kegiatan deklarasi anti narkoba dan hoax ini merupakan bagian dari komitmen bersama dalam mendukung pemberantasan narkoba, serta menjadi upaya dalam meningkatan pemahaman masyarakat akan pentingnya edukasi tentang kampanye anti hoax. "Deklarasi Anti Hoax hendaklah dilakukan secara masif, sehingga masyarakat paham berita yang isinya fitnah, adu domba, ujaran kebencian, itu bisa menyebabkan permusuhan dan terjadi keributan," kata Catur Sugeng Susanto.

Acara ini sangat bagus untuk sosialisasi bahaya berita bohong dan ujaran kebencian di masyarakat, terutama menjelang tahun politik yakni pemilihan kepala daerah dan pemilu legislatif tahun 2019. "Pemkab berharap acara seperti ini diikuti oleh semua pihak, khususnya masyarakat Desa Tanjung Sawit dan Kecamatan Tapung," ujarnya.

Namun, lebih lanjut, Catur Sugeng Susanto, sebaiknya deklarasi anti hoax dan hatespeech disertai dengan sosialisasi tentang pilkada dan pemilu, serta sanksi apabila terjadi pelanggaran. "Seperti larangan politik uang dalam pemilu dan sanksinya bisa disosialisasikan pada masyarakat saat kegiatan seperti ini. Jadi masyarakat tahu batasan-batasan dalam pilkada dan pemilu, mana yang boleh dan tidak boleh, dan ini harus menjadi bagian dari sosialisasi,"sebut Catur Sugeng Susanto.

Sementara itu, Kapolsek Tapung Kompol. Indra Rusdi SH menyampaikan Deklarasi Anti Hoax bertujuan agar masyarakat paham dan bisa membedakan antara berita benar dan bohong. Deklarasi ini atas kerja sama Pemkab Kampar, Polsek Tapung, Badan Narkotika Kampar, Koramil Tapung, IMI Riau dan Masyarakat Tapung.

"Kegiatan ini digelar agar masyarakat paham, dan tidak menjadi pelaku dan penyebar berita bohong, maka gerakan anti hoax harus dilakukan secara masif. Selain itu, bisa mengingatkan kepedulian masyarakat terhadap berita yang seharusnya didapatnya,"kata Indra Rusdi.

Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan Donor oleh PMI Kampar yang diikuti 50 orang peserta donor yang berasal dari Desa Tanjung Sawit serta desa-desa sekitarnya.(Hms/jin)



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Dukung Pemberantasan Narkoba dan Anti Berita Hoax
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica