Masyarakat di Kenegerian Gunung Sahilan Kabupaten Kampar Provinsi Riau melakukan aksi dan memblokade akses jalan keluar masuk mobil balak" />
www.beritaintermezo.com
10:43 WIB - Tak Patuhi Protokol Kesehatan, 103 Orang Terjaring Petugas | 10:22 WIB - Peduli Covid-19, LAzismu Riau Bagi-Bagi Masker Kepada Pedagang Pasar | 09:50 WIB - Bersama Ratusan Santri, Kapolres Meranti Doa Bersama untuk Pilkada Damai | 09:48 WIB - Senin, Syahroni Tua Dilantik Menjadi Anggota DPRD Riau | 21:42 WIB - Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Pekanbaru Larang ASN Keluar Kota Libur Akhir Bulan Oktober. | 17:39 WIB - Cabup Rohil Nomor Urut Dua Himbau Masyarakat Patuhi Disiplin Prokes Covid-19
Masyarakat Gunung Sahilan Blokade Akses Jalan PT RAPP Group
Selasa, 01-09-2020 - 09:20:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Masyarakat Gunung Sahilan Blokade Akses Jalan PT RAPP Group
  •  

    Kampar (Beritaintermezo.com)-Masyarakat di Kenegerian Gunung Sahilan Kabupaten Kampar Provinsi Riau melakukan aksi dan memblokade akses jalan keluar masuk mobil balak pembawa akasia milik perusahaan PT RAPP Group, Senin (31/8/2020). Aksi tersebut buntut dari kegiatan yang dilakukan PT NWR selaku anak perusahaan PT RAPP yaitu membuat parit batas lahan konsesi dengan kebun masyarakat. Namun, masyarakat mengkalim perusahaan telah melakukan penyerobotan tanah wilayat. Kemudian akibat kegiatan yang dilakukan perusahaan berimbas terhadap kegiatan kebun petani.

    Dalam aksi tersebut masyarakat menuntut PT RAPP dan grupnya mengembalikan tanah ulayat yang sudah dirampas oleh perusahaan. Sebelum ada mediasi dari pihak perusahaan mobil-mobil yang sudah distop oleh masyarakat ini tidak diberikan izin untuk melintasi jalan keluar masuk perusahaan.

    Kepala Desa Gunung Sahilan Hasmizon ketika dikonfirmasi terkait aksi tersebut membenarkan adanya aksi dari masyarakat.

    "Benar, ada aksi dari masyarakat, namun saya tidak berada pada saat aksi tersebut," ujar Kades Hasmizon Senin (31/8/2020).

    Hasmizon mengungkapkan aksi tersebut imbas dari kegiatan penggalian Parit batas yang dilakukan perusahaan. Akibat penggalian batas parit tersebut berimbas terhadap kebun masyarakat.

    "Memang ada kejadian itu, cuman saya sendiri tidak berada disitu. Yang hadir tadi disitu Kades Sahilan Darussalam. Itu NWR, group RAPP membuat Parit batas akibatnya kebun petani atau masyarakat menjadi Imbasnya. Kita meminta dihentikan dulu kegiatan itu. Intinya pembuatan Parit itu dihentikan dulu buatlah dulu perundingan," Ungkap Hasmizon.

    Sementara itu pihak perusahaan PT NWR melalui Humas Abdul Hadi mengatakan aksi yang dilakukan masyarakat karena perusahaan membuat parit batas dilahan konsesi dengan kebun masyarakat. Perusahaan membuat parit sesuai dengan SK tata batas yang diberikan kepada perusahaan. " Kita buat parit dibatas konsesi, sesuai aturan dan sesuai dengan SK tata batas," kata Hadi.

    Terkait permintaan masyarakat untuk menghentikan kegiatan penggalian parit, Abdul Hadi menyebut perusahaan akan terus menjalankan kegiatan karena perusahaan menjalankan kegiatan sesuai dengan aturan.

    Disinggung dengan tuntutan masyarakat untuk mengembalikan tanah wilayat, Hadi membantah perusahaan melakukan penyerobotan tanah. "Perusahaan tidak ada melakukan penyerobotan tanah masyarakat. Perusahaan melakukan kegiatan batas konsesi sesuai dengan SK yang kita pegang," kata Abdul Hadi.***(bic)



     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Gunung Sahilan Blokade Akses Jalan PT RAPP Group
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica