www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
LPSK Tolak Putri Chandrawati, Ferdy Sambo Mengaku
Sabtu, 13-08-2022 - 08:21:32 WIB

TERKAIT:
   
 

Jakarta (Beritaintermezo.com)-Permohonan Putri Chandrawati  untuk perlindungan ke LPSK kata komisioner Manajar Nasution telah ditolak karena Putri tidak bersedia untuk diuji bahkan mengaku masih terguncang , trauma bersuara .

Sedangkan tersangka pembunuhan Brigadir J kata Choirul dari Komnas Ham sedang didalami apa yang terjadi dalam proses perjalanan Magelang rombongan Ferdy Sambo ke Jakarta Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan mengatakan berdasarkan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo sudah ada pengakuan bahwa dia yang mengatur dan merekayasa sebagai aktor utamanya . Pembunuh Josua Ferdy Cs  tidak lagi berkutat pada kebohongan yang satu ke kebohongan yang baru.

Pihak Komnas Ham katakan bahwa Ferdy telah melakukan Obstraction justice (menghalangi penangana kasus ) diharapkan  kasus pembunuhan Josua ini semakin terkuak seterang terangnya, sehingga suatu kebohongan apapun akan mudah diketahui . Baru baru ini pengakuan Ferdy Sambo kepada penyidik bahwa dia kesal kepada korban karena Brigadir J  melecehkan istrinya di Magelang masih dipertanyakan bagian dari banyaknya kebohongan sejak kasus ini muncul , setidaknya demikian analisa Pengacara keluarga Josua, Kamaruddin Simanjuntak .

Kebohongan pertama dimulai skenario kematian brigadir Josua yang dinyatakan  tewas karena tembak menembak dengan Bharada E , menyusul banyak rekayasa yang dinarasikan guna menutupi kebenaran .

Pengakuan Ferdy Sambo sewaktu diperiksa penyidik di Mako Brimob bahwa dirinya marah kepada Josua karena melecehkan istrinya di Magelang , bukan di rumah dinasnya duren tiga, pada pengakuan awal sewaktu dia menyiksa dan membunuh Josua , memerintahkan tiga ajudannya ikut menembak  juga sudah jadi tersangka , adalah ungkapan dari kebohongan awal .

Sikap Ferdy Sambo juga bukan hanya banyak berbohong tetapi suka mengamuk sewaktu diperiksa penyidik . Terungkap bahwa sewaktu diperiksa di Mabes Polri bahwa Ferdy mengamuk dan mengancam akan membongkar kebobrokan Polri jika ia dijadikan tersangka.

Kemarahannya juga dilampiaskannya sewaktu diperiksa di Mako Brimob . Dia selain membuat ancaman yang sama dengan di Mabes polri juga mencoba melarikan diri.

Beberapa pengamat mengatakan bahwa terang benderangnya kasus ini juga tergantung dari keterusterangan Putri Chandrawati berbuat dan hubungan istimewa apa gerangan  dengan almarhum Josua, Supaya kisah penyebab peristiwa berdarah itu tidak bertahan pada kasus pelecehan. Sebab untuk kesekian kalinya ditegaskan bahwa berdasarkan keterangan bahwa  apabila penerapan ancaman hukumnya adalah pasal pembunuhan berencana, maka pelecehan itu kecil kemungkinannya.

Sehingga jika dikaitkan dengan upaya Putri yang meminta perlindungan dari LPSK suatu petunjuk bahwa peristiwa yang sebenarnya jauh dari pelecehan pasti meninggalkan jejak asmara yang membawa bencana .

Pihak LPSK mengira bahwa Putri mengalami depresi dirundung  rasa malu yang menahan aib yang mendera keluarganya juga keluarga Josua, jika kisah sebenarnya antara Putri dan Josua menjadi konsumsi publik .

Dikatakan bahwa   perlu pengobatan psyciatrium (pengobatan jiwa) terhadap Putri dan jika tetap mengaku adanya pelecehan maka  harus ada visum psyciatrum artinya pemeriksaan secara fisik dan psikis. (Bir)



 
Berita Lainnya :
  • LPSK Tolak Putri Chandrawati, Ferdy Sambo Mengaku
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica