www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Diduga Sedot Uang Partai ke Perusahaan, OSO Dipecat Dari Ketua Umum Hanura
Selasa, 16-01-2018 - 14:27:51 WIB

TERKAIT:
   
 

JAKARTA,(Beritaintermezo.com)-Ketua DPD RI yang merangkap sebagai Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Oedang atau OSO dipecat dari jabatan rangkap ketiganya yaitu Ketua Umum Partai Hanura. Melalui rapat khusus yang dipimpin Sekjen Hanura Syarifuddin Sidding, pemecatan Oesman Sapta Oedang atau OSO karena selain melanggar AD/ART Partai menyedot uang partai ke perusahaannya.

Sebagimana diketahui, OSO punya banyak perusahaan dan dicurigai telah menggunakan partai demi keuntungan perusahaannya. Selain itu OSO melanggar AD/ART Partai karena melakukan pemecatan beberapa pengurus partai.

Oleh karena itu dinyatakan bahwa pemecatan OSO oleh Sekjen DPP Hanura Syarifuddin Sudding Cs, adalah kehendak pendiri dan Ketua Pembina Wiranto yang ingin meluruskan pelaksanaan aturan partai dan sekaligus kembali menduduki jabatan Ketum Hanura untuk menyelamatkan partai.

OSO meradang kepada wartawan, ia mengatakan " Silakan. Boleh saja, enggak usah ribut-ribut kalau Wiranto mau menjadi Ketum Hanura lagi akan saya kasih," tegas OSO pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Menurut OSO, dulu Wiranto yang memberikan dirinya posisi Ketum Hanura, maka kalau sekarang Wiranto menginginkan kembali jabatan itu maka dirinya akan merelakannya. "Orang dulu dia yang kasih saya untuk memimpin Hanura, kok sekarang diminta lagi, ya akan saya kasih," ujarnya dengan nada tinggi.

Namun dengan kisruh saat ini, OSO melakukan perlawanan dan membantah telah terjadi pelanggaran aturan dan dualisme kepemimpinan di Hanura. “Tak ada dualisme. Yang ada Hanura dipimpin oleh dirinya sebagai Ketum yang sah. Jadi, masih satulisme. Bukan dualisme," kata OSO lagi.

Karena itu OSO berjanji akan menindak kader Hanura yang membuat kisruh saat ini.  "Kita akan pecat. Kalau orang sudah melakukan kerusakan partai dan merusak marwah partai masak harus dipertahankan lagi? Enggak sulit, sederhana saja. Saya mundur atau mereka berhenti," ungkapnya menantang.

Ketika ditanya siapa saja yang akan dipecat, OSO belum bisa menyebutkan. Yang pasti dia memastikan akan melawan perlawanan kubu Sarifuddin Sudding yang merenggut kepemimpinan Hanura.

"Saya tidak peduli apa yang dilakukan oleh sekelompok orang-orang yang kecil, yang ingin merusak partai. Pasti kita lawan dan kita tertibkan," kata OSO lagi.

OSO juga membantah seluruh tudingan yang dialamatkan kepadanya. Termasuk soal tuduhan kubu Sudding bahwa OSO telah memasukan uang partai ke perusahaannya.

"Terutama tentang keuangan partai, itu baru jelas masuk ke dalam partai. Di luar itu, itu tanggung jawab mereka. Di sini ada bendahara umum yang mengatur tentang keuangan dan tahu persis apa yang terjadi," ungkapnya.

Ketua DPD RI yang merangkap Wakil Ketua MPR itu menyatakan bahwa pengurus  yang membelot akan ditindak. Sebab, mereka telah melanggar AD/ART partai. "Kalau mereka insyaf, pertanyaan ini menyedihkan. Begini, kita kan pakai hati nurani, kalau kita sudah mencontohkan hati nurani itu salah, bagaimana dengan rakyat. Kalau yang salah harus ditindak, kalau yang bagus harus kita teruskan," pungkasnya.(Bir)



 
Berita Lainnya :
  • Diduga Sedot Uang Partai ke Perusahaan, OSO Dipecat Dari Ketua Umum Hanura
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica