www.beritaintermezo.com
11:08 WIB - Beragam Kekayaan Alam dan Budaya Meranti Menunjang Peningkatan Wisatawan | 09:26 WIB - Bawaslu Riau Minta Masyarakat Bantu berikan Foto C1. | 09:16 WIB - Walikota : Rp50 Miliar untuk Penataan Pantai Panjang Bengkulu | 09:10 WIB - 72 Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri lUIR Ikuti Pembinaan Mutu Akademik | 09:05 WIB - Dari Inhu Manggala Agni Zerokan Karlahut | 08:46 WIB - Dari Jerinjing Manggala Agni Zerokan Karhutla.
Syafriadi Pimpin Kongres SPS Pusat, Dahlan Iskan tak Bersedia Lagi Jabat Ketum
Rabu, 06-02-2019 - 20:18:18 WIB
Ketua Sidang Syafriadi dan Sekretaris
TERKAIT:
 
  • Syafriadi Pimpin Kongres SPS Pusat, Dahlan Iskan tak Bersedia Lagi Jabat Ketum
  •  

    Surabaya (Beritaintermezo.com)-Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan tak bersedia lagi dicalonkan dan dipilih menjadi Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang berlangsung di Gedung Siola Kota Surabaya, Rabu-Kamis (6-7/2 2019).

    Penegasan itu disampaikan Dahlan dalam sambutannya pada Pembukaan Kongres yang dihadiri Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Ketua Dewan Pertimbangan Basril Jabar, Pengurus Harian dan Pengurus SPS Cabang di seluruh Indonesia.

    Dahlan menyebut, dirinya sudah menjadi ketua umum selama tiga periode,  sejak Kongres ke-22 di Jakarta, lalu Kongres ke-23 di Bali, terakhir di Batam. ''Tahun 2007 saya menggantikan Pak Jacob Oetama walaupun saat itu saya masih ingin Pak Jacoblah lagi yang memimpin SPS,'' kata Dahlan Iskan mengenang 12 tahun lalu.

    Dilanjutkan, waktu itu ia juga tak berkenan menjadi ketua umum. Dan, supaya tak dipilih Dahlan buru-buru meninggalkan kongres kembali ke Surabaya. ''Kalau tak hadir di kongres kan tidak dipilih. Begitu ketentuan PD PRT SPS,'" tambah Dahlan.

    Tapi, imbuhnya, begitu dirinya tiba di Surabaya ia ditelpon Pak Jacob. ''Melalui sambungan seluler yang speakernya diperdengarkan ke peserta kongres, Pak Jacob meminta saya menjadi ketua umum,'' tukas Dahlan Iskan.

    Sekarang, kata Dahlan, saatnya jabatan tersebut diserahkan. Silakan dicari dan dicalonkan figur yang oleh peserta dinilai pantas menjadi ketua umum. ''Di kongres ini banyak hadir tokoh-tokoh muda,'' tegas mantan Dirut PLN itu.

    Menareknya, Dahlan ingin kongres berjalan lancar. Karena itu, peserta kongres memilih Dr. H. Syafriadi menjadi Pimpinan Sidang. ''Kita memiliki Pimpinan sidang yang sudah teruji, seorang doktor. Tadi dia ada, mana Pak Dr Syafriadi,'' kata Dahlan disambut tepuk peserta. ''Saya Pak,'' jawab Syafriadi yang duduk satu meja dengan Pengurus Harian SPS Pusat.

    Penunjukan itu beralasan. Pasalnya, mantan Ketua SPS Cabang Riau selama 10 tahun itu, empat kali kongres tak pernah absen menjadi ketua sidang. Mulai dari Kongres ke-22, 23, 24 dan sekarang ke-25. Ia didampingi SPS Cabang Banten.

    Hingga Rabu pukul 16.00 wib pelaksanaan kongres berjalan lancar. Ketua Sidang Syafriadi, berhasil merampungkan pembahasan tata tertib. Lalu laporan pertanggung jawaban Pengurus SPS Periode 2015-2019. Rencananya, esok siang peserta kongres akan memilih ketua umum baru 2019-2025. Kuat dugaan, bos Jawa Pos Group Alwi Hamu akan terpilih menggantikan Dahlan Iskan.***



     
    Berita Lainnya :
  • Syafriadi Pimpin Kongres SPS Pusat, Dahlan Iskan tak Bersedia Lagi Jabat Ketum
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica