www.beritaintermezo.com
22:20 WIB - PWI Riau Studi Jurnalistik ke VJA dan Media Vietnam | 22:16 WIB - Emrus : Profesionalisme dan Miliki Kapabilitas, Anggota Polri Punya Hak Untuk Menduduki Jabatan Sipi | 22:14 WIB - Robin Eduar Minta Pemilik Ruko Jangan Korbankan Drainase Demi Jembatan Ruko. | 18:13 WIB - Puluhan Hektar Lahan Gambut Terbakar, Timkarhutla Turun Kelapangan | 18:04 WIB - Dirut BPJS Kesehatan Beberkan Fakta Penyesuaian Iuran JKN-KIS | 17:37 WIB - Delapan Fraksi DPRD Riau Periode 2019-2024 Terbentuk
Gubernur Lantik Kepala BPKP Provinsi Bengkulu
Selasa, 28-05-2019 - 10:07:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubernur Lantik Kepala BPKP Provinsi Bengkulu
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, terkait pendampingan dalam memberikan tata kelola intern pemerintahan khususnya dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, memang sejak setahun terakhir sinergi antara Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Provinsi Bengkulu dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu telah berjalan semakin baik.

    Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Gumbira Budi Purnama, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Senin (27/05/2019).

    Untuk itu, Gubernur Rohidin Mersyah juga mengharapkan, dengan telah dilantiknya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang baru ini, sinergi antara BPKP dan APIP bisa makin ditingkatkan.

    Selain itu, diharapkan maturitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan kapabilitas APIP juga semakin optimal, sehingga out put dan out come kinerja pemerintah bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

    “Saya kira dengan pejabat definitive yang baru ini bisa lebih efektif dan produktif dalam hal pengawasan intern pemerintah. Terlebih terkait dengan pengawasan keuangan desa melalui Siskeudes dan terkait e-budgeting dan e-planing juga jelas sangat diperlukan pendampingan dan pengawasannya,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

    Menurut Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Iswan Helmi, sejauh ini pendampingan terkait pengelolaan keuangan pemerintah terus dilaksanakan BPKP secara baik, termasuk program anti korupsi melalui sosialisasi tentang perilaku user grow up terutama bagi OPD teknis pembangunan fisik dan penyediaan barang dan jasa.

    “Jadi saya harap Kepala BPKP Bengkulu yang baru bisa langsung bersinergi. Hal ini tidak lain demi terrciptanya tata kelola pemerintahan yang berkualitas,” ungkapnya.

    Dirinya juga berharap Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu yang baru bisa semakin bersinergi demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang berkualitas, baik di Pemda Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten-Kota.

    Terlebih diketahui dari 11 Pemda di Provinsi Bengkulu, baru 7 Pemda yang meraih Predikat WTP dari BPK RI tahun ini, yaitu Pemda Provinsi Bengkulu, Pemda Kota Bengkulu, Pemkab Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang dan Pemkab Mukomuko.

    Sementara itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan dan Laporan Kinerja antara Plt Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Suko Sarjono dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Gumbira Budi Purnama, yang secarah sah menjabat usai pelantikan. (Ert)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Lantik Kepala BPKP Provinsi Bengkulu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica