www.beritaintermezo.com
13:52 WIB - Demi Masyarakat, Bupati BS Siap Kapan Saja Tampung Keluhan Masyarakat | 07:23 WIB - MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Resmi Dibuka Wabup Said Hasyim | 09:11 WIB - Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah | 07:21 WIB - Hari Ini 110 Calon Anggota PWI Riau Ikuti Orientasi | 07:18 WIB - Masyarakat Siap Membantu dan Mendukung Pencegahan Karhutla | 07:01 WIB - Lantik Dewan Hakim MTQ ke XI, Wabup : Mari Ramaikan MTQ, Jangan Hanya Pesta Air Kita Ramaikan
Rakor Gubernur Se-Sumatera, Dipimpin Gubernur Bengkulu Menyepakati 11 Poin
Rabu, 10-07-2019 - 11:55:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Rakor Gubernur Se-Sumatera, Dipimpin Gubernur Bengkulu Menyepakati 11 Poin
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur se- Sumatera Tahun 2019, di Grage Hotel Horizon Bengkulu, Selasa (09/07/19).

    Rapat Koordinasi yang dipimpin Gubernur Bengkulu dan dihadiri 9 Gubernur Se- Sumatera, Kepala Bappeda Se- Sumatera, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat dan Sumatera Utara, Staff Ahli Bidang Pemerataan Kewilayahan Kementerian BPN/Bappenas RI, Pakar Hukum Tata Negara dan Sekretaris Menteri PPPA RI serta unsur Forkompinda dan Kepala OPD Provinsi Bengkulu.

    Rakor Gubernur Se- Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu ini mengangkat tema “Peningkatan peran Pulau Sumatera dalam percepatan pembangunan ekonomi nasional” yang berlangsung selama tiga hari, 8 s.d. 10 Juli 2019.

    Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, memaparkan peran Sumatera dalam konteks Nasional. Dimana Pulau Sumatera memberikan kontribusi sebesar 21-22 persen pada pertumbuhan ekonomi nasional, sedangkan Pulau Jawa pada angka 50 persen dan 30 persen pulau lainnya.

    “Kalau kita melihat struktur ekonomi seperti ini, maka Pulau Sumatera memiliki potensi yang sangat besar untuk mendorong perkembangan pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas Gubernur Rohidin.

    Ada beberapa issu yang dibahas dalam Rakor ini terkait peningkatan peran Pulau Sumatera dalam pembangunan ekonomi nasional diantaranya, Pembangunan infrastruktur dikawasan Pulau Sumatera, Peningkatan konektivitas di Pulau Sumatera, Pengelolaan komoditas unggulan Pulau Sumatera, upaya pelestarian sumber daya alam dan kehutanan Pulau Sumatera dalam konteks ekonomi nasional serta perlindungan perempuan dan anak.

    Dalam Rakor tersebut menghasilkan 11 poin kesepakatan yang berisikan terkait issu yang telah dibahas bersama dan dituangkan dalam Piagam Memorandum of Rafflesia yang ditandatangi oleh seluruh Gubernur se- Sumatera.

    Hasil dalam kesepakatan tersebut, menurut Gubernur Rohidin akan ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan kembali di Provinsi Bangka Belitung bersama seluruh Bappeda se- Sumatera dan dikonsolidasikan dengan DPD se- Sumatera guna membahas rencana aksi.

    “Setelah itu baru akan dimintakan waktu untuk rapat terbatas dengan Presiden dan Wakil Presiden RI bersama Kementerian terkait, mengenai rencana aksi yang sudah disepakati bersama tersebut,” tegas Gubernur Rohidin. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Rakor Gubernur Se-Sumatera, Dipimpin Gubernur Bengkulu Menyepakati 11 Poin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica