www.beritaintermezo.com
12:30 WIB - Diskominfo di Rohil Segera Dibentuk | 09:31 WIB - Hari Ini Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Makan Akbar Gulai Ikan Tempoyak Usai Sholat Jumat. | 12:04 WIB - Remehkan UAS, Bupati Rohil Kumpulkan Tokoh Agama | 11:09 WIB - Pelajar Patani Thailand se Indonesia Pupuk Silaturrahmi di UIR | 11:06 WIB - Dewan Kota Periode 2019-2024 Dilantik , Wako : Sinergitas Legislatif Diharapkan Wujudkan Visi Kota R | 11:00 WIB - Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI Tahun 2019
Sediakan 1440 Nasi Kebuli, Walikota Ajak Warga Salat Idul Adha di Masjid At Taqwa
Sabtu, 10-08-2019 - 13:24:40 WIB

TERKAIT:
 
  • Sediakan 1440 Nasi Kebuli, Walikota Ajak Warga Salat Idul Adha di Masjid At Taqwa
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak masyarakat Bengkulu untuk bersama sama melaksanakan Salat Idul Adha 1440 Hijriah pada hari Minggu (11/8/2019) di Masjid Agung At Taqwa Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu.

    Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, ada sesuatu yang beda usai melaksanakan Salat Idul Adha di masjid Agung At Taqwa.

    “Pemkot Bengkulu akan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa hewan sapi dan kambing. Akan tetapi ada sesuatu yang beda pada Idul Adha kali ini, Pemkot Bengkulu Insya Allah akan menyediakan 1440 nampan nasi kebuli untuk disantap bersama pemerintah dengan masyarakat yang hadir di Masjid At Taqwa,” ucap Walikota Helmi Hasan ketika diwawancarai Jumat (9/8/2019).

    Ia menambahkan, dalam pembuatan 1440 nasi kebuli, jajaran Pemkot  Bengkulu yang akan langsung memasak dan menghidangkan nasi kebuli yang akan disantap bersama masyarakat Bengkulu.

    “Saya yang akan langsung memimpin langsung mengolah dan memasak bahan mentah daging hewan qurban dilanjutkan dengan menghidangkannya. Selain itu, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, serta pejabat Pemkot Bengkulu lainnya juga akan turut menghidangkan nasi kebuli tersebut. Pemerintah yang akan melayaninya, sementara masyarakat nantinya tinggal menyantap hidangan nasi kebuli yang disediakan dalam wadah nampan,” terang Helmi Hasan.

    Lebih lanjut Helmi Hasan mengatakan, diadakannya hidangan nasi kebuli usai pelaksanaan Salat Idul Adha ditujukan agar dapat menyatukan hati masyarakat Kota Bengkulu.

    “Dengan harapan momentum lebaran Idul Adha 1440 H, Kota Bengkulu jauh dari ghibah dan jauh dari perbuatan kebencian. Dan nantinya akan kita lantunkan doa agar Allah SWT jaga kota Bengkulu jauh dari musibah bencana. Serta kita berdoa semoga Allah turunkan keberkahan dari langit dan dikeluarkan keberkahan dari bumi,” kata Helmi Hasan.

    Selain itu, menghidangkan 1440 nampan nasi kebuli untuk seluruh Masyarakat Kota Bengkulu Sesuai visi Pemkot Bengkulu mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

    “Pemkot ingin memberikan kebahagiaan untuk warga Kota Bengkulu atau siapapun nantinya yang datang ke masjid At Taqwa. Selain dapat menyantap langsung nasi kebuli di Masjid At Taqwa, masyarakat yang datang Insya Allah dapat bawa pulang bungkusan nasi kebuli,” tutupnya.

    Sekadar informasi, Pemkot Bengkulu akan melaksanakan pemotongan belasan hewan qurban, namun hingga Jumat sore beberapa jemaaah, organisasi, maupun masyarakat juga ingin ikut serta berqurban di masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu. (rl)



     
    Berita Lainnya :
  • Sediakan 1440 Nasi Kebuli, Walikota Ajak Warga Salat Idul Adha di Masjid At Taqwa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica